Home / Berita / PLN Selenggarakan Kuliah Umum Universitas Cenderawasih Jayapura

PLN Selenggarakan Kuliah Umum Universitas Cenderawasih Jayapura

Persiapkan generasi muda dalam membangun negeri, PLN selenggarakan Kuliah Umum di Aula Fakultas Teknik Universitas Cenderawasih (FT Uncen), Jayapura, Rabu (12/6). Mengusung tema “PLN Bangun Negeri”, kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan mahasiswa sebagai generasi muda bangsa tentang ketenagalistrikan.

Dibuka oleh Rektor Universitas Cenderawasih Apolo Safanpo, kuliah umum diikuti lebih dari 100 peserta yang terdiri dari 60 mahasiswa Program D3 Kelas Kerja Sama Angkatan I-III, 10 rekrutmen PLN tingkat S1 Angkatan 66 dan 20 mahasiswa Program D4 Beasiswa.

Kuliah Umum diisi oleh pemateri dari jajaran manajemen PLN, yakni Executive Vice President (EVP) Talent Development PLN Karyawan Aji, EVP Pengembangan Regional Maluku Papua (PR-MP) Eman Prijono Wasito Adi dan EVP Operasi Regional Maluku Papua (OR-MP) Indradi Setiawan.

Dalam sambutannya, Rektor Uncen mengatakan, dunia pendidikan saat ini ditantang untuk melakukan reorientasi dengan mengikuti perkembangan zaman. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas SDM ke depannya. Ia juga memaparkan, untuk mengukur masa depan suatu bangsa, hanya cukup melihat generasi muda saja karena generasi mudalah menjadi faktor terpenting dalam pembangunan suatu bangsa.

Kuliah umum ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang kodisi kelistrikan di Indonesia saat ini dan rencana pembangunan infrastruktur kelistrikan di Indonesia, khususnya di Tanah Papua. Dengan begitu, para peserta siap menjadi tulang punggung perusahaan di masa depan.

Sumber PLN, edit koranbumn

Check Also

Kimia Farma Berikan Bantuan untuk Bencana Banjir Samarinda

Curah hujan yang tinggi dan air pasang sejak 9 Juni lalu mengakibatkan beberapa daerah di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *