Home / Berita / PLN Siapkan PLTD Senayan dengan Kapasitas 100 Megawatt, Suplai Listrik MRT Jakarta

PLN Siapkan PLTD Senayan dengan Kapasitas 100 Megawatt, Suplai Listrik MRT Jakarta

Kereta Moda Raya Terpadu atau MRT Jakarta, segera mendapat suplai listrik tambahan dari PLN. Listrik itu akan bersumber dari Pembangkit Listrik Listrik Tenaga Diesel atau PLTD Senayan, dengan kapasitas 100 Megawatt.

Direktur Regional Jawa Bagian Barat PLN, Haryanto WS mengatakan, pihaknya tengah menyelesaikan proyek PLTD Senayan, yang dibangun sejak 2017 itu. Menurutnya, sistem kelistrikan MRT akan terjamin dengan suplai listrik tambahan ini.

“PLTD Senayan akan jadi back up MRT Jakarta. Kita siapkan back up khusus 100 MW untuk MRT,” kata Haryanto di Lontar, Tangerang, Banten, Jumat 29 Maret 2019

Ia menjelaskan, progres pembangunan PLTD Senayan itu saat ini sudah mencapai 80,98 persen. Sesuai target, PLTD Senayan, akan beroperasi secara komersial (COD) pada September 2019 mendatang.

“Makanya, kita harus yakin MRT ini merupakan peradaban baru, ini akan betul-betul terjaga kualitas listriknya,” ujar dia.

Di satu sisi, ia melanjutkan, pihaknya juga terus mendorong pencapaian pembangunan kelistrikan di pulau Jawa. Salah satu yang terbesar adalah PLTU Jawa 7, dengan kapasitas mencapai 2.000 MW.

“Secara kontraktual baru selesai April 2020, sekarang sedang kita kejar bekerja siang malam kontraktornya itu kita setengah paksa. Untuk bisa beroperasi Oktober 2019, atau maju dari sebelumnya,” kata dia

Sumber Viva, edit koranbumn

 

Check Also

Penataan Aset Negara, Jasa Tirta II Berharap Dapat Tingkatkan Pendapatan

Perum Jasa Tirta II merampungkan pembangunan hotel dan pusat pendidikan di kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *