Home / Berita / Pos Indonesia Akui Dapatkan Pinjaman Bank untuk Bayar Gaji

Pos Indonesia Akui Dapatkan Pinjaman Bank untuk Bayar Gaji

Dunia maya sedang heboh mengenai kondisi terkini BUMN logistik PT Pos Indonesia. Bermula sebuah postingan tentang berita mengenai teguran anggota DPR Komisi IX terhadap PT Pos Indonesia kepada Kementerian BUMN.

PT Pos disebut nyaris bangkrut bahkan sampai meminjam uang hanya untuk membayar tunggakan gaji karyawannya saja.

Manajemen Pos Indonesia pun mengakui bahwa pihaknya sempat meminjam uang untuk membayar tunggakan gaji para karyawannya.

“Benar kita meminjam uang ke bank, itu benar adanya ya, ya memang ada (pinjaman uang untuk bayar gaji karyawan),” kata SVP Kerja sama Strategis dan Kelembagaan Pos Indonesia, Pupung Purnama seperti dikutip dari detik, Minggu (21/7/2019).

Alasannya, menurut Pupung adalah memang situasinya sedang sulit dan memaksa perseroan untuk meminjam uang “Memang situasinya ya, situasinya lagi susah,” ujarnya.

Pupung mengatakan meminjam uang memang tidak salah. Setidaknya untuk meredakan masalah gaji karyawan yang sempat tersendat.

“Ya boleh aja ya selama kita bisa bayar. Nggak menyeluruh (menyelesaikan masalah) memang, ibarat obat pusing lah sakit bisa diredakan dulu,” kata Pupung.

Pinjaman saat itu dilakukan ketika masalah PT Pos Indonesia dengan para Pak Pos yang gajinya tersendat memanas Februari lalu. Saat dikonfirmasi Pupung membenarkan hal tersebut, “Iya kurang lebih itu ya,” katanya.

Meskipun mengakui adanya pinjaman, Pupung enggan menyebut berapa dan kemana pinjaman itu diajukan.

“Memang ada ya, tapi jumlah ke mana berapa saya kurang tau pasti,” tutup Pupung.

Sumber CNBC edit koranbumn

Check Also

Digitalisasi Pembayaran, BNI Fasilitasi Hak Tanggungan Secara Online

Kini proses pengurusan Hak Tanggungan dapat dilakukan secara online. Kemudahan proses tersebut dibarengi dengan digitalisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *