Home / Berita / Prambanan Jazz Festival Bidik Penonton Milenial

Prambanan Jazz Festival Bidik Penonton Milenial

Prambanan Jazz Festival merupakan gelaran festival musik tahunan berskala internasional yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 2015. Festival musik yang digagas oleh Promotor Rajawali Indonesia ini sejak awal selalu menyuguhkan sebuah kolaborasi antara dua mahakarya, yakni mahakarya musik dan mahakarya Candi Prambanan.

Gelaran tahun ini akan memberikan banyak kejutan istimewa kepada para pecinta musik di Indonesia maupun dari mancanegara. Salah satunya adalah dengan mengadakan “Panggung Millenial” yang secara khusus akan menampilkan musisi-musisi millennial terkini.

CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi mengatakan, hal tersebut coba kita wujudkan pada tahun ini dengan tujuan memberikan sesuatu yang spesial kepada generasi millenial. Para generasi muda ini diharapkan bisa mendapatkan kesan berbeda kala menikmati kemegahan Candi Prambanan, yang dipresentasikan secara bersamaan dengan alunan musik yang dimainkan oleh para musisi yang mewakili generasinya.

“Ini adalah momen yang sangat istimewa bagi para generasi millenial. Selain bisa menikmati keindahan Candi Prambanan, mereka bisa hangout di area festival sambil menikmati musik dari para musisi yang mewakili generasinya. Panggung Millenial sendiri akan digelar pada hari pertama penyelenggaraan Prambanan Jazz Festival 2019,” tutur Anas.

Para musisi yang siap menyuguhkan penampilan terbaiknya di Panggung Millenial ini adalah artis internasional Calum Scott dengan lagu hitsnya “You Are the Reason” yang merajai Billboard Chart di seluruh dunia. Dan artis Indonesia di antaranya ada Tashoora, GAC, Sisitipsi, Abby Galabby, Danilla Riyadi, Calvin Jeremy, Yura Yunita, Ardhito Pramono dan beberapa nama besar lainnya.

Panggung Millenial sendiri akan digelar di panggung Hanoman dan bisa disaksikan sejak sore hari hingga tengah malam. Seperti perhelatan tahun-tahun sebelumnya, Prambanan Jazz kali ini tetap menggunakan dua panggung, yaitu Rorojonggrang Stage untuk special show, dan Hanoman Stage untuk festival show.

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) Edy Setijono menuturkan sebagai bagian dari diplomasi budaya melalui media musik akan tampil Alex Mercado pada hari pertama, dia merupakan seorang pianis kelahiran Mexico, yang akan tampil di panggung festival sebagai bentuk dukungan dari kedutaan Mexico dalam perhelatan Prambanan Jazz tahun ini.

Sementara itu Project Director Prambanan Jazz Festival 2019, Palwoto menambahkan pada tahun ini pihak penyelenggara akan tetap menampilkan Pasar Kangen sebagai upaya memberikan ruang bagi ekonomi lokal untuk ikut terlibat dalam penyelenggaraan Prambanan Jazz ini melalui sajian kuliner lawasan dan masa kini.

Palwoto juga menambahkan penjualan tiket Presale akan dimulai pada tanggal 1 April 2019 melalui kanal tiket online www.tiketapasaja.com dan penjualan tiket regular akan dibuka mulai tanggal 8 April 2019.

Pada tahun ini Prambanan Jazz Festival akan digelar pada tanggal 5, 6 dan 7 Juli 2019. Harga tiket di tahun ini adalah sebagai berikut: Daily Pass Rp.250.000/hari & Three Days Pass atau Tiket Terusan selama tiga hari Rp.600.000,- (exclude special show). Hari Pertama: Daily Pass Rp.250.000,- (all festival show). Hari Kedua: Diamond Rp.6.000.000,-; Platinum Rp.3.000.000,-; Gold Rp.2.000.000,-; Silver Rp.1.000.000,-. Hari Ketiga: Diamond Rp.3.500.000,-; Platinum Rp.2.500.000,-; Gold Rp.1.500.000,-; Silver Rp.750.000,-

Informasi terbaru seputar Prambanan Jazz 2018 dapat diikuti melalui official account Instagram, Twitter dan Facebook @PrambananJazz dengan tagar#PrambananJazz2019 atau juga melalui hotline 082226664343 atau 085252164343.

Sumber TWC, edit koranbumn

Check Also

Jalin Sinergi Aliansi Perguruan Tinggi BUMN Membentuk BUMN Universities

Sebagai komitmen Pertamina untuk melakukan sinergi BUMN, Pertamina ikut serta dalam kegiatan penandatanganan perjanjian kerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *