Home / Berita / Presiden Jokowi Resmikan Terminal Bandara Depati Amir di Pangkalpinang

Presiden Jokowi Resmikan Terminal Bandara Depati Amir di Pangkalpinang

Presiden Joko Widodo meresmikan Terminal Bandara Depati Amir di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (14/3/2019).

Dengan diresmikannya terminal ini, Jokowi mengatakan Bandara Depati Amir kini sudah representatif karena mampu menampung 1,5 juta penumpang. Namun, dia menginstruksikan supaya terminal baru kembali dibangun di sayap kanan dan kiri bandara tersebut karena penumpang diperkirakan mencapai lebih dari 2 juta.

Terminal sayap kanan yang akan dibangun itu diperkirakan dapat menampung 3 juta penumpang.

“Insya Allah, 2020 selesai,” ujar¬† Jokowi di Bandara Depati Amir, Pangkalpinang.

Selain di sayap kanan, Jokowi menginstruksikan supaya terminal sayap kiri juga dibangun sehingga mampu menampung 5 juta penumpang. Dia menerangkan terminal baru itu harus dibangun karena pemerintah ingin mendahului pertumbuhan penumpang yang realisasinya dianggap baik di Provinsi Bangka Belitung.

“Kita harapkan dengan siapnya sarana Terminal di Bandara Depati Amir ini, wisatawan akan semakin banyak yang datang ke kawasan ini karena di sini ada Tanjung Gunung, Tanjung Kelayang. Akan dibuka lagi KEK [Kawasan Ekonomi Khusus] yang lainnya, baru disiapkan. Kita harapkan betul-betul ekonomi bisa tumbuh,” tutur Jokowi.

Sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

Menteri Rini M Soemarno Apresiasi Perkembangan Proyek yang Dikerjakan Krakatau Steel

Kunjungan Menteri BUMN Rini M. Soemarno kemarin masih membekas kepada insan Krakatau Steel. Menteri Rini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *