Home / Berita / Program Dreamable , Kepedulian Pertamina pada Pendidikan Sekolah Luar Biasa

Program Dreamable , Kepedulian Pertamina pada Pendidikan Sekolah Luar Biasa

Sebagai perusahaan milik negara, Pertamina turut mendukung Sekolah Luar Biasa (SLB) di Indonesia yaitu PKBM Hidayah, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung. Dukungan dari Pertamina tersebut diberi nama Program Dreamable.

Sehari-harinya, belasan anak-anak berkebutuhan khusus dengan tekun menanam bibit sayuran seperti tomat, terong dan cabe di kebun halaman sekolah. Tidak hanya itu, berbagai kegiatan yang dilakukan. Selain belajar di kelas ada juga kegiatan aktivitas luar ruang seperti olah raga, berkebun, membersihkan halaman, dan bersih sampah di sepanjang sungai Citarum, yang dilakukan setiap satu minggu sekali. Selingan ini juga mendorong anak-anak berkebutuhan khusus agar belajar mengendalikan emosi serta menanamkan kemandirian. .

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR III, Dewi Sri Utami mengatakan program Dreamable ini merupakan program yang diinisiasi awal tahun 2018.  Pertamina turut serta dalam pengembangan pendidikan berkelanjutan bagi anak – anak berkebutuhan khusus di sekitar wilayah operasi perusahaan dengan menggandeng PKBM Hidayah yang dikelola masyarakat setempat.

Program ini merupakan replikasi sekaligus pengembangan dari kegiatan Omaba (Ojek Makanan Sehat Balita) di Kecamatan Bojongsoang, dimana  anak-anak di wilayah tersebut tidak hanya mengalami gizi buruk namun juga berkebutuhan khusus.

Sumber Pertamina, edit koranbumn

Check Also

Pelatihan Persiapan Masa Pensiun Bagi Karyawan TIMAH

Puluhan karyawan PT Timah Tbk dari berbagai wilayah operasi akan memasuki masa pensiun. Untuk itu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *