Home / Berita / Program Magang Mahasiswa Bersertifikat Len Industri Dilaksanakan bersama Lima Universitas di Indonesia

Program Magang Mahasiswa Bersertifikat Len Industri Dilaksanakan bersama Lima Universitas di Indonesia

Bertempat di Ruang Mandalawangi, PT Len Industri (Persero), dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB)  antara Len Industri dengan lima universitas di Indonesia. Perjanjian tersebut ditandatangani Priadia Ekatama Sahari, selaku Direktur Keuangan dan SDM PT Len Industri  dengan perwakilan lima universitas, yaitu Edwan Kardena (Institut Teknologi Bandung), Mohamad Naseer (Sekolah Tinggi Teknologi Bandung),  Sidik Wacono (Politeknik Negeri Jakarta), Fahmi Syahdi (STEI SEBI), dan Purwadi (Universitas BSI Bandung) (29/01).

Kerjasama SDM antara Len Industri dengan Lima Univeristas

Acara dibuka dengan sambutan dari Priadia Ekatama Sahari, atau yang akrab disapa dengan nama Eka. Dalam sambutannya, Eka berharap kerjasama dapat meningkatkan produktivitas dan daya saing perusahaan.

Selain itu, Edwan Kardena selaku perwakilan universitas juga menyampaikan bahwa saat ini salah satu perhatian perguruan tinggi di dunia adalah perkembangan pesat  dunia tidak dapat diikuti kurikulum perguruan tinggi. Maka dari itu dengan adanya Program Magang Mahasiswa Bersertifikat dapat mengisi kekosongan tersebut dan dapat melatih para mahasiswa melihat lingkungan kerja ke depannya.

PMMB  merupakan kerjasama antara BUMN, Forum Human Capital , dan Len Industri dalam rangka perwujudan program Kementerian BUMN “BUMN Hadir Untuk Negeri”. Tujuan dari kerjasama ini salah satunya dapat menjadi sumber rekrutmen karyawan bagi perusahaan dan sebagai bentuk kalibrasi hubungan perusahaan dengan universitas.

 

Len Industri telah melaksanakan program serupa pada batch 1 dengan Universitas Telkom, dan telah menerima tujuh orang mahasiswa magang, Satu diantaranya telah dikontrak perusahaan selama satu tahun. Dengan adanya kerjasama ini, perusahaan sedang menyiapkan batch 2 dengan total mahasiswa yang akan direkrut sebanyak 14 orang dari lima univeritas.

Sumber LEN Industri, edit koranbumn

Check Also

Penandatanganan Nota Kesepahaman Pelaksanaan, Pengamanan, Pelayanan Bersama, dan Penegakan Hukum pada Jalan Tol di Indonesia

Telah dilaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman Pelaksanaan, Pengamanan, Pelayanan Bersama, dan Penegakan Hukum pada Jalan Tol …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *