Home / Berita / Program Magang PAL Indonesia, Siapkan Pengembangan SDM Masa Depan

Program Magang PAL Indonesia, Siapkan Pengembangan SDM Masa Depan

PT PAL Indonesia (Persero) sebagai perusahaan konstruksi di bidang industri maritim dan energi berkelas dunia memiliki program-program yang diperuntukkan untuk pelajar SMA/SMK dan mahasiswa yang ingin melaksanakan praktek kerja lapangan (PKL). Program tersebut terbuka untuk semua jurusan dan tidak dikenakan biaya.

Dalam mengikuti program magang PT PAL Indonesia (Persero), calon peserta program magang perlu menyiapkan persyaratan-persyaratan yang kemudian diberikan kepada Departemen Human Capital Development (HCD) di Divisi HCM & CM PT PAL Indonesia (Persero). Adapun persyaratan tersebut diantaranya:

1. Fotocopy KTP 2 lembar
2. Foto 3×4 (pas foto berwarna dengan dasar putih) sebanyak 2 lembar,
3. Fotocopy Kartu Tanda Mahasiswa/Pelajar
4. Fotocopy Kartu Asuransi.

Durasi waktu program magang PT PAL Indonesia (Persero) menyesuaikan dengan Universitas atau SMA/SMK masing-masing, namun khusus untuk siswa SMK PAL ditetapkan selama 3 bulan.

Calon peserta program magang yang disetujui untuk melaksanakan praktek kerja lapangan (PKL) perlu menaati peraturan khusus seperti penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap bagi peserta magang yang ditempatkan di divisi produksi. Bagi peserta magang yang ditempatkan di bagian administrasi dan kesekretariatan wajib memakai seragam almamater SMA/SMK atau Universitas. Peserta magang perlu mengikuti pembekalan magang sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Peserta magang yang telah menyelesaikan program magang wajib menyerahkan Laporan Hasil Kegiatan OJT/Magang satu minggu sebelum batas waktu magang berakhir sesuai dengan pedoman Pembuatan Laporan Praktek kerja Lapangan (PKL) di PT PAL Indonesia.

Selama program magang berlangsung, PT PAL Indonesia (Persero) akan menempatkan peserta magang sesuai dengan kompetensi yang ditargetkan. Selain penempatan sesuai bidang yang diharapkan, pengawasan terhadap peserta agar sesuai dengan kondisi industri dapat membuat nilai tambah bagi peserta magang di PT PAL Indonesia (Persero).

Berminat? Ayo buruan daftar!

Sumber PAL Indonesia,edit koranbumn

Check Also

Menteri Erick Thohir Belum Bersedia Ungkap Nama Calon Dirut BUMN

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sudah menyerahkan nama-nama calon direksi untuk tiga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *