Home / Berita / Progres Pembangunan Akses Menuju Terminal Teluk Lamong

Progres Pembangunan Akses Menuju Terminal Teluk Lamong

Guna memperlancar aksesibilitas alur transportasi, saat ini sedang dibangun flyover yang akan menyambungkan Terminal Teluk Lamong dengan jalan tol.

Aksesibilitas merupakan salah satu faktor penting kebermanfaatan suatu pelabuhan/terminal. Baik akses melalui laut maupun akses darat. Aksesibilitas menuju pelabuhan menjadi sangat krusial, karena kemudahan dan kelancaran pengguna jasa menuju pelabuhan bergantung pada baik/buruknya aksesibilitasnya.

Pembangunan Flyover sepanjang 2,4 km ini merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang bertujuan memberikan alternatif akses kepada pengguna jasa menghubugkan  Terminal Teluk Lamong dengan jalan tol Surabaya – Gresik

Pembangunan Flyover ini terdiri dari 4 seksi. Seksi 1 yang berada di area Terminal Teluk Lamong sudah 100% selesai dan siap untuk digunakan. Pelaksanaan proyek dilanjutkan pada seksi 2 – 4. Progres pembangunan sudah mencapai 50 perse . Diharapkan, pada akhir 2019 Flyover Terminal Teluk Lamong  ini dapat beroperasi penuh.
.
Dirut Pelindo III Doso Agung menyampaikan bahwa investasi yang dilakukan oleh Pelindo III ini diharapkan dapat menjadi alternatif akses dari darat yg memudahkan, mempercepat, dan nyaman bagi pengguna jasa. Selain itu, proyek ini juga merupakan upaya Pelindo III dalam memelihara akses (jalan) eksisting menuju pelabuhan yang saat ini sudah begitu padat dan cenderung mudah rusak apabila beban kendaraan terlalu berat.

Sumber Pelindo III, edit koranbumn
.

Check Also

PTPN IV Menerima Penghargaan sebagai Responden Liaison Terbaik 2019

PT Perkebunan Nusantara IV menerima penghargaan sebagai Responden Liaison Terbaik 2019 pada Pertemuan Tahunan Bank …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *