Home / Berita / PT.Indra Karya Ditunjuk oleh JICA Membantu Tim Disaster JICA Kegiatan Studi Penyelidikan Likuifaksi Sulawesi Tengah

PT.Indra Karya Ditunjuk oleh JICA Membantu Tim Disaster JICA Kegiatan Studi Penyelidikan Likuifaksi Sulawesi Tengah

Pemerintah Jepang melalui perwakilan anggota parlemennya bersama tim Disaster JICA (Japan International Cooperation Agency), melakukan kunjungan kerja dan pertemuan dengan Gubernur Sulawesi Tengah yang berlangsung di Rumah Dinas Gubernur, pada hari Minggu, 9 Desember 2018.

Dalam pertemuan ini pemerintah Jepang menyatakan kesiapan untuk membantu pemulihan pasca bencana di Provinsi Sulawesi Tengah, khususnya Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Sigi. Dalam kunjungan kerjanya, parlemen dari Jepang juga mendatangi lokasi kegiatan investigasi geologi yang dilakukan oleh Divisi Survey dan Investigasi – PT.Indra Karya (Persero) bersama expert JICA, Tenaga Ahli Senior Geologist IKA dan juga beberapa pekerja teknisi pemboran IKA.

Dalam hal ini Divisi SI – PT.Indra Karya (Persero) ditunjuk oleh JICA untuk membantu Tim Disaster JICA dalam kegiatan studi penyelidikan lapisan tanah yang menyebabkan likuifaksi dan membantu menyediakan data untuk Kajian kelayakan area Relokasi Pemukiman yang sudah disiapkan pemerintah seperti Tondo, Duyu dan Talise. Sehingga diharapkan bisa membantu penetapan lokasi dan master plan guna mempercepat proses pembangunan hunian tetap.

Kegiatan investigasi geologi yang dilakukan oleh Divisi SI dalam mendukung studi ini diantaranya adalah; Pemboran Inti untuk menyediakan data stratigrafi geologi lapisan tanah, Pengujian SPT (Standart Penetration Test) setiap interval 1.0 m untuk mengukur kekerasan lapisan tanah, Pengujian Swedish Sounding untuk mengukur kekerasan lapisan tanah, dan Pengujian Laboratorium untuk menilai karakteristik nilai physical.

Sumber InIndraKarya / edit koranbumn.com

 

 

.

Check Also

TIMAH Kucurkan Rp146 Miliar untuk Kegiatan Eksplorasi pada Oktober 2019

PT Timah Tbk. mengucurkan dana senilai Rp148,02 miliar untuk kegiatan eksplorasi pada Oktober 2019. Berdasarkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *