Home / Berita / PTBA Optimis Tunaikan Kewajiban DMO 2019

PTBA Optimis Tunaikan Kewajiban DMO 2019

PT Bukit Asam Tbk. optimis penuhi kewajiban pemenuhan DMO (domestic market obligation) atau pasokan dalam negeri batubara pada 2019.

Tahun 2018 saja penjualan batubara perseroan ke pasar domestik sebesar 14 juta ton, sementara kuota kewajiban domestic market obligation (DMO) PTBA sekitar 6 juta ton. Menurut Sekretaris Perusahaan Bukit Asam Suherman, itu jauh melebihi kuota kewajiban DMO pada 2018 sehingga PTBA optimis dapat memenuhi target 2019. “Kalau cuma 26% PTBA pasti akan bisa penuhi, bahkan akan sangat jauh melebih dari kewajiban DMO,” seperti dikutip dari Bisnis.com.

Berdasarkan catatan Bisnis.com, Direktur Utama Bukit Asam Arviyan Arifin menyam-paikan, perseroan optimistis membukukan volume penjualan 25,88 juta ton sampai dengan akhir 2018. Adapun, komposisi 13,74 juta ton untuk pasar domestik dan ekspor sebesar 12,15 juta ton.

“Peningkatan penjualan juga ditopang ekspansi ke kalori tinggi. Selain itu, per-mintaan batubara khususnya di wilayah Asean positif seiring dengan beroperasinya sejumlah PLTU batubara,” paparnya.

Sumber PTBA,edit koranbumn

Check Also

Menteri Erick Thohir Belum Bersedia Ungkap Nama Calon Dirut BUMN

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sudah menyerahkan nama-nama calon direksi untuk tiga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *