Home / Berita / PTPN VII Bangun Musala di Desa Terdampak Tsunami di Desa Way Muli Rajabasa, Lampung Selatan

PTPN VII Bangun Musala di Desa Terdampak Tsunami di Desa Way Muli Rajabasa, Lampung Selatan

Pasca bencana tsunami di Pesisir Lampung Selatan, 22 Desember 2018, PTPN VII sebagai kordinator tanggap bencana Kementerian BUMN telah menyalurkan bantuan Rp2 miliar lebih.

Meskipun kondisi masyarakat yang terdampak bencana telah berkativitas normal, beberapa BUMN masih berkomitmen membantu masyarakat untuk pemulihan pascabencana.

Salah satunya pembangunan musala dan instalasi air bersih di Desa Kunjir dan pembangunan kamar mandi umum dan sarana air bersih di Desa Way Muli, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan.

Kami datang lagi ke lokasi bencana ini untuk peletakan batu pertama pembangunan musala, instalasi air bersih, dan fasilitas lainnya. Ini adalah komitmen kami untuk memberi perhatian kepada para korban pasca tsunami.

Kami hadir bersama beberapa BUMN lain yang membantu diantaranya PT INKA, PT Kawasan Industri, PT Surveyor Indonesia, PT Virama Karya, PTPN I, PT Airnav Indonesia, dan PT. PPI Lampung, dan pelaksanaannya dikerjakan sukarela oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia (FKMTSI),” kata Ahmad Sudarto, Direktur Komersil PTPN VII di Desa Kunjir, Jumat (26/7/19).

Sudarto menambahkan, musala semi permanen yang dibangun berada di tengah lokasi hunian sementara korban bencana. Sedangkan instalasi air bersih diambil dari mata air Gunung Rajabasa, lalu disalurkan dengan pipa besi dan paralon sepanjang sekitar satu kilo meter.

Seremoni sederhana di halaman SMPN I Kunjir itu dihadiri Camat Rajabasa Saptudin, Kepala Desa M. Nur, Manajer PT Perdagangan Indonesia Cabang Lampung Andy Nugroho, Kacab PT Air Nav Lampung Jefri Bagus Bahtiar, Kepala Jurusan Teknologi FT. Itera Rahayu Sulistiorini, dan ratusan mahasiswa Fakultas Teknik dari seluruh Indonesia.

Ketua Pelaksana dari FKMTSI Ainur Rofiq dalam laporannya mengatakan, para mahasiswa Teknik Sipil yang akan terlibat dalam pembangunan ini adalah para relawan yang mengabdikan dirinya untuk kemanusiaan. Ia menyebut, selain relawan dari beberapa perguruan tinggi di Lampung, puluhan lainnya berasal dari luar provinsi.

Sumber PTPN VII, edit koranbumn

Check Also

Holding Pelindo Jadi Solusi Tingkatkan Standarisasi Pelabuhan RI

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC, Elvyn G Masassya menyebutkan saat ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *