Home / Berita / PTPN VIII Gandeng Polda Jawa Barat untuk Pengawasan dan Penegakan Hukum

PTPN VIII Gandeng Polda Jawa Barat untuk Pengawasan dan Penegakan Hukum

PT Perkebunan Nusantara VIII menggandeng Kepolisian Daerah Jawa Barat melalui penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Pengawasan dan Penegakan Hukum terhadap gangguan usaha perkebunan wilayah kerja Jawa Barat yang di lakukan di Markas Kepolisian Jawa Barat.

Acara tersebut di hadiri oleh Kapolda Jabar, Wakapolda Jabar, Pejabat Utama Kepolisian Daerah Jabar, jajaran Direksi PT Perkebunan Nusantara VIII, Kepala Divisi, General Manajer, serta perwakilan Manajer unit kebun yang tersebar di berbagai wilayah unit kerja di Jawa Barat.

PTPN VIII mengelola Hak Guna Usaha lahan yang tersebar di dua provinsi Jawa Barat dan Banten seluas 113.958,34 Ha. Untuk daerah Jawa Barat unit kebun yang dikelola PTPN VIII berada di 12 Kabupaten dan kota serta mempekerjakan lebih dari 20rb orang.

Penandatanganan ini dilatarbelakangi oleh sejumlah masalah yang dihadapi PTPN VIII, seperti okupasi lahan oleh oknum yang banyak terjadi di berbagai wilayah unit kerja hingga oknum yang melakukan jual beli lahan HGU dengan mengatasnamakan kelompok tani / kelompok masyarakat.

“prinsipnya kami siap membantu, kalau ada sesuatu hal terjadi di wilayah Jawa Barat apalagi melibatkan aset negara kami akan segera selesaikan. Semoga penandatanganan ini bermanfaat untuk perusahaan PTPN VIII (BUMN) dan masyarakat Jabar” Kapolda Jabar

Sumber PTPN VIII, edit koranbumn
.

Check Also

LPEI Dorong Generasi Muda Jadi Eksportir Unggul, Lebih Dalami Potensi Eksportasi

Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank mendorong pelaku usaha dalam negeri termasuk generasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *