Home / Berita / PTPP Terbitkan MTN senilai Rp 120 Miliar, Memberikan Suku Bunga 11,25%

PTPP Terbitkan MTN senilai Rp 120 Miliar, Memberikan Suku Bunga 11,25%

PT PP Tbk (PTPP) menerbitkan surat utang jangka menengah atawa medium term notes (MTN) senilai Rp 120 miliar, memberikan suku bunga 11,25% atas produk yang terbit pada 30 Juli 2019 ini.

Produk tersebut bernama MTN XIV PP Properti Tbk yang efektif terbit pada 30 Juli 2019. MTN perusahaan properti pelat merah ini bertenor 3 tahun dan jatuh tempo pada 30 Juli 2022.

Merujuk pengumuman yang diunggah di situs PT Kustodian Sentral Efek Indonesia Senin (29/7), bertindak sebagai arranger penerbitan MTN tersebut adalah PT Ciptadana Capital. Sedangkan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) bertindak selaku agen pemantau.

MTN PTPP sebelumnya, terbit pada 27 September 2019. MTN itu memiliki nilai pokok Rp 80 miliar dengan tingkat suku bunga sebesar 9,50% per tahun.

Saat itu, PT Samuel Sekuritas Indonesia bertindak sebagai arranger. Sedangkan PT Bank Bukoipin Tbk mendapat tugas sebagai agen pemantau.

PTPP kini sedang menuntaskan dan mengembangkan proyek pada cadangan lahan (landbank) yang sudah ada. Tahun ini, setidaknya lahan seluas 300 hektare (ha) akan dibangun PTPP.

Beberapa proyek yang masuk dalam rencana tersebut diantaranya proyek apartemen di Babarsari, Yogyakarta. Selain itu, masih ada proyek lainnya di Cibubur, Surabaya dan Kertajati.

Sumber Kontan, edit koranbumn

Check Also

Holding Pelindo Jadi Solusi Tingkatkan Standarisasi Pelabuhan RI

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC, Elvyn G Masassya menyebutkan saat ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *