Home / Berita / Pupuk Indonesia Menerbangkan 26 Korban Gempa Palu ke Balikpapan

Pupuk Indonesia Menerbangkan 26 Korban Gempa Palu ke Balikpapan

Menteri BUMN Rini Soemarno bersama Dirut Pupuk Indonesia Aas Asikin Idat dan Dirut BUMN lainnya berangkat ke Palu untuk turut menyalurkan bantuan dan meninjau langsung sinergi perusahaan negara yang ikut berperan dalam penanganan pasca bencana gempa di Sulawesi Tengah. .

Rini berangkat ke Palu via Balikpapan, kemudian melanjutkan perjalanan dengan pesawat ATR milik Pupuk Indonesia Grup yang mengangkut bantuan logistik seperti bahan makanan, makanan ringan, tenda dan kebutuhan sehari-hari lainnya dari sejumlah BUMN.

Sesuai arahan Menteri Rini, Pupuk Indonesia menerbangkan 26 korban ke Balikpapan, dengan prioritas perempuan, anak-anak dan korban yang terluka menggunakan pesawat ATR yang telah di siapkan oleh Pupuk Kalimantan Timur.

Pasca gempa bermagnitudo 7,4 di Donggala yang diikuti tsunami dan beberapa gempa susulan, seluruh perusahaan negara turut bergerak aktif mengirimkan bantuan.

“Bantuan tanggap darurat dari para BUMN masih akan terus bertambah seiring dengan membaiknya akses pengangkutan ke lokasi bencana” kata Menteri Rini.

Sumber In Pupuk Indonesia

Check Also

4 Pembangkit Energi Baru untuk Papua

Perusahaan Lisrik Negara menetapkan empat pembangkit energi baru dan terbarukan (EBT) untuk Provinsi Papua dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *