Home / Berita / Rapat Koordinasi Pengembangan Potensi Jalur Cruise dan Ferry Belawan–Penang

Rapat Koordinasi Pengembangan Potensi Jalur Cruise dan Ferry Belawan–Penang

Pelindo 1 bersama Kemenko Kemaritiman menggelar Rapat Koordinasi Pengembangan Potensi Jalur Cruise & Ferry Belawan–Penang, yang dilaksanakan di Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan pada Senin, (4/3).

Rapat Koordinasi ini dipimpin oleh Asisten Deputi Infrastruktur Pelayaran, Perikanan, & Pariwisata Kemenko Kemaritiman, Rahman Hidayat, yg juga merupakan Ketua Task Force Cruise Indonesia, & dihadiri oleh Pihak Kement. Perhubungan, Kement. Pariwisata, Ka. OP Belawan, Kadis Pariwisata Sumut, Pushidrosal Mabesal TNI, Bea Cukai, Konsulat Jenderal RI (KJRI) di Penang, Para GM Pelindo 1 se Sumut, Imigrasi, Karantina, serta perwakilan dari sejumlah Instansi, Operator Cruise & Asosiasi Pariwisata terkait (ASITA & MITTAS).

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk melihat potensi pengembangan jalur cuise dan ferry Belawan-Penang dan mengidentifikasi permasalahan & potensinya pada kunjungan cruise ke Sumatera Utara serta potensi destinasi wisata baru, Dan juga mengenalkan kesiapan wajah baru Modernisasi Terminal Penumpang TB Asahan dan Sibolga, serta destinasi wisata melalui pelabuhan Sitoli.

Sumber Pelindo I, edit koranbumn

Check Also

Susunan Komisaris dan Direksi BRI Terkini

PT Bank Rakyat Indonesiia (Persero) Tbk , mengadakan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) dibahas lima mata …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *