Home / Berita / Rekind Gagas Dibentuknya Forum Grup Diskusi Integrasikan Sektor Jasa Konstruksi

Rekind Gagas Dibentuknya Forum Grup Diskusi Integrasikan Sektor Jasa Konstruksi

Rekind menggagas dibentuknya Forum Grup Diskusi  yang didalamnya menekankan tentang pentingnya membahas  upaya meningkatkan sinergi BUMN di Sektor Jasa Konstruksi Terintegrasi.

Acara yang digelar di Kantor Representatif Rekind, Menara Kadin Lantai 25, Kuningan, Jakarta Selatan tersebut menghadirkan sejumlah narasumber seperti Hambra-Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN, Ikak G. Patriastomo-Deputi Hukum & Penyelesaian Sanggah, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Selain itu hadir pula Indro Pantja-Kasubdit Sistem Penyelenggaraan Direktorat Bina Penyelenggara Jasa Konstruksi, Ditjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Nugroho Christijanto-Direktur Transformasi Bisnis PT Pupuk Indonesia, Jajaran Direksi Anak Perusahaan PT Pupuk Indonesia dan Manajemen PT Pertamina Persero itu, diharapkan mampu meningkatkan sinergi dan kerjasama positif BUMN yang sangat diperlukan guna membangun iklim jasa konstruksi yang berdaya saing.

Gagasan untuk menggelar diskusi ini penting untuk dilakukan mengingat, Rekind sebagai salah satu elemen bangsa berkomitmen untuk menjaga kedaulatan negara melalui kemandirian energi nasional. Terlebih lagi visi yang diemban Rekind adalah menjadi  perusahaan kelas dunia di bidang industri EPCC yang terintegrasi dan perusahaan investasi strategis, serta mengedepankan misi membangun industri nasional yang lebih baik di bidang kimia, mineral dan energi. Hal ini  tentu sejalan dengan rencana strategis pemerintah untuk terus mengembangkan sektor energi dan sumber daya mineral.

“Sinergi dan kerja sama yang positif sangat diperlukan dalam membangun iklim jasa konstruksi yang berdaya saing. Apalagi, persaingan di sektor jasa konstruksi nasional melalui penerapan pekerjaan berbasis rancang bangun semakin kuat,” ujar Direktur Utama Rekind Yanuar Budinorman.

Dengan demikan, kehadiran forum diskusi ini dirasakan sangat penting, terutama dalam membahas aspek-aspek strategis yang bertitik tolak pada   pengadaan barang dan jasa. “Melalui forum diskusi ini diharapkan melahirkan pemahaman yang sama guna memfokuskan diri pada alternatif  bisnis yang dikembangkan dalam rangka mewujudkan ketahanan nasional khususnya di bidang kimia, mineral dan energi,” tambah Yanuar.

Sumber Rekindo,Pupuk Indonesia Edit koranbumn

Check Also

IPCC Bagikan Dividen Rp34,87 per Saham dari Laba Bersih Semester I/2019

PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk. (IPCC) membagikan dividen interimnya dari laba bersih selama semester I/2019 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *