Home / Berita / Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan Bank Mandiri Prioritaskan Pembiayaan Sektor Kelapa Sawit dalam Implementasi RAKB.

Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan Bank Mandiri Prioritaskan Pembiayaan Sektor Kelapa Sawit dalam Implementasi RAKB.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tengah mendorong ekonomi ramah lingkungan degan cara meningkatkan keuangan berkelanjutan. OJK telah merilis aturan sustainable finance dalam Peraturan OJK (POJK) Nomor 51/2017 tentang Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan dan POJK Nomor 60/2017 tentang Penerbitan dan Persyaratan Efek Bersifat Utang Berwawasan Lingkungan. Sementara itu, perbankan telah menyusun Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan (RAKB).

Bank Mandiri telah menyusun RAKB untuk jangka menengah dan jangka panjang sejak tahun lalu. Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan perseroan telah menetapkan beberapa sektor prioritas dalam 5 tahun ke depan dalam implementasi RAKB tersebut.

Pada tahun ini, perseroan akan memprioritaskan pembiayaan kepada sektor kelapa sawit atau crude palm oil (CPO) dalam implementasi RAKB.

Sumber Bank Mandiri, edit koranbumn

Check Also

BNI Syariah Dapat Empat Kesepakatan Bisnis di Pembukaan ISEF 2019

 BNI Syariah mencatatkan empat kesepakatan bisnis dalam acara business matching pada pembukaan Indonesia Sharia Economic …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *