Home / Berita / Roadster Rescue Competition 2019

Roadster Rescue Competition 2019

keseruan kompetisi Roadster Rescue Competition berikut yuk!

Sebagai bentuk komitmen dalam mewujudkan keselamatan berlalu lintas dalam skala nasional serta dalam rangka menyambut HUT 41 Tahun, Jasa Menyelenggarakan kembali kompetisi Roadster Rescue Competition 2019.

Dulu lomba rutin tahunan ini sebelumnya dikenal dengan nama Lomba Pelayanan Lalu Lintas, tahun ini berubah seiring dengan transformasi Jasa Marga.

Roadster Rescue Competition 2019 ini mengangkat tiga kategori kompetisi yang bertujuan untuk memantapkan kesiapan dan kesiagaan petugas dalam kegiatan penanganan gangguan perjalanan atau kecelakaan di jalan tol. Tiga kategori kompetisi adalah Road Safety Paper Category, Road Rescue Category serta Traffic Management Video Documentary, yang merupakan kompetisi baru di tahun ini yang belum pernah ada di kompetisi sebelumnya.

Sementara itu, untuk kedua kompetisi lainnya yaitu Road Safety Paper Category yang merupakan kompetisi karya tulis bertema keselamatan telah berlangsung pada tanggal 4 Maret 2018. Sedangkan untuk Road Safety Category merupakan simulasi praktik penanganan kecelakaan di jalan tol (road rescue) hari ini, 5 Maret di diselenggarakan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sentul.

Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani, dalam pembukaannya, mengungkapkan bahwa persoalan kemampuan rescue harus terus diasah dan dilatih, mengingat tidak ada kondisi darurat yang serupa antar yang satu dengan yang lainnya.

Kompetisi ini telah dilaksanakan sebanyak 15 kali ini dan merupakan salah satu kegiatan rutin yang digagas oleh Jasa Marga terkait keselamatan berlalu lintas.

Sumber Jasa Marga, edit koranbumn

Check Also

Penataan Aset Negara, Jasa Tirta II Berharap Dapat Tingkatkan Pendapatan

Perum Jasa Tirta II merampungkan pembangunan hotel dan pusat pendidikan di kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *