Home / Berita / Sebarkan Kemajuan KAI Melalui Rail Blogger Contest

Sebarkan Kemajuan KAI Melalui Rail Blogger Contest

KAI Mengajak 30 Blogger ke Cirebon menggunakan KA Taksaka dari Stasiun Gambir dalam rangka kegiatan Rail Blogger Contest, Rabu (5/12). Rail Blogger Contest merupakan kompetisi bagi para komunitas penulis blog yang diadakan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerjasama dengan IDN Media. Dalam kompetisi tersebut, para peserta menceritakan pengalaman solo traveling atau pelesiran bersama keluarga menggunakan transportasi kereta api yang saat ini aman dan nyaman. 30 Blogger ini merupakan para peserta yang karyanya sudah terpilih dari ratusan peserta Rail Blogger Contest lainnya yang telah berlangsung dari tanggal 10 Oktober 2018 hingga 23 November 2018. Di Cirebon mereka akan mengikuti kegiatan GatheringTalkshow Edukasi penulisan Blog, Pembahasan kemajuan KAI, dan pengumuman pemenang Rail Blogger Contest.

VP Daop 3 Cirebon mengungkapkan terima kasih kepada berbagai tulisan yang dibuat oleh para Blogger ini. Dengan diceritakannya kelebihan dan kenyamanan penggunaan kereta api, maka kedepannya akan semakin banyak orang yang akan menggunakan kereta api setelah membaca tulisan para peserta Rail Blogger Contest.

“Dengan sarana dan prasarana yang baik, KAI berhasil memberikan kepuasan dan kenyamanan kepada para pengguna jasa. Intinya, melalui kegiatan ini KAI ingin menginformasikan kepada masyarakat tentang kemajuan perkeretaapian Indonesia secara riil,” ujar VP daop 3 Cirebon Ida Hidayati. Communtiy Writer IDN Media Indra Zhakaria ingin memberikan informasi kepada para blogger tentang perkeretaapian Indonesia.

“Kita ingin mengajak para Millenials untuk lebih tahu tentang kereta api dalam bentuk tulisan,” ujarnya. Ia mengingkan semakin banyak anak-anak muda yang suka menulis, sehingga mereka yang punya berbagai pengelaman menarik tentang kereta api bisa dituangkan dalam tulisan. “Harapannya tulisan ini akan menjadi masukan juga untuk KAI sehingga dapat meningkatkan pelayanannya,” ujar Indra.

 Pengumuman pemenang diadakan di ruang tunggu Stasiun Cirebon. Dalam event tersebut, 10 peserta terpilih mendapatkan hadiah hiburan berupa Voucher KA dan 3 peserta dengan tulisan terbaik dipilih menjadi pemenang utama dengan hadiah berupa uang tunai Rp 8 juta untuk juara pertama, Rp 5 juta untuk peringkat kedua, dan Rp 3 juta untuk peringkat ketiga.

Melalui kompetisi ini, diharapkan dapat memberikan efek positif bagi masyarakat sehingga masyarakat bisa mengetahui kondisi perkeretaapian saat ini, khususnya terkait perbaikan pelayanan. Kegiatan diakhiri dengan live performance dari bintang tamu Sheryl Sheinafia.

Sumber KAI

Check Also

PP Presisi Perkirakan Hanya Bisa Belanjakan Modal Sebesar 70 Persen dari yang Dianggarkan

PT PP Presisi Tbk. konservatif dalam menggunakan dana belanja modal atau capital expenditure. Dari dana yang disiapkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *