Home / Berita / Selesaikan Jalur Keluar Objek Wisata Ratu Boko, Wisatawan makin Nyaman Berkunjung,,

Selesaikan Jalur Keluar Objek Wisata Ratu Boko, Wisatawan makin Nyaman Berkunjung,,

Kenyamanan wisatawan saat berkunjung ke suatu objek wisata merupakan salah satu hal penting yang selalu diperhatikan oleh tiap pengelola kawasan wisata. Salah satunya adalah PT TWC Unit Ratu Boko. Untuk meraih kepuasan pengunjung dilakukan beragam pembenahan saran dan prasarana yang ada di objek wisata tersebut. Salah satunya adalah penyediaan jalur keluar wisatawan.

Selama ini, keberadaan Keraton Ratu Boko memang masih belum setenar dengan Candi Prambanan atau Candi Borobudur yang sudah mendunia. Salah satu faktornya adalah letak yang berada di atas perbukitan.

Akibat letaknya tersebut, secara geografis, kawasan di area ini berundak-undak mengikuti alur perbukitan. Karena itu diperlukan beragam pembenahan rupa kawasan Ratu Boko agar wisatawan tetap nyaman berkunjung ke tempat ini. Salah satunya adalah pembenahan area parkir mobil di Ratu Boko. Selain memperluas, beberapa lahan yang sudah tersedia terus dibenahi agar pengunjung nyaman dan merasa aman parkir di lokasi yang telah disediakan.

Pembangunan jalur keluar wisatawan juga terus dilakukan oleh pengelola Ratu Boko. Sampai saat ini bahkan jalur tersebut sudah siap dilintasi oleh wisatawan yang berkunjung ke Ratu Boko. Hanya, masih ada beberapa pengerjaan tambahan guna mempercantik jalur keluar tersebut. Diantaranya adalah penanaman tanaman hias, dan penambahan kursi taman di beberapa titik jalur keluar. Di jalur keluar ini juga akan disediakan gerai khusus untuk menyediakan pernak-pernik souvenir yang bisa dimanfaatkan wisatawan untuk mencari buah tangan bagi handai taulannya.

Sumber TWC , edit koranbumn

Check Also

Dirut Definitif, BTN Diumumkan Akhir Bulan Ini dan Bank Mandiri Awal Bulan Depan

Calon nakhoda PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *