Home / Berita / Sinergi 34 BUMN Sambungkan Listrik Gratis Rumah Tangga Tidak Mampu di Jawa Barat

Sinergi 34 BUMN Sambungkan Listrik Gratis Rumah Tangga Tidak Mampu di Jawa Barat

Pemerintah melalui Kementerian BUMN menyambungkan listrik gratis ke 100.970 rumah tangga tidak mampu di Jawa Barat melalui sinergi 34 BUMN.

Ini ditandai dengan pemberian sertifikat sambungan listrik gratis kepada 30.937 rumah tangga tidak mampu di Kabupaten Garut, yang secara langsung diberikan Presiden Joko Widodo. Turut menyaksikan Menteri BUMN, Rini M. Soemarno, Jajaran Direksi BUMN serta Pejabat pemerintahan setempat.

Menteri Rini Soemarno menjelaskan, program sambung listrik gratis dilakukan agar masyarakat yang tidak mampu bisa menikmati listrik sehingga menggenjot perekonomian di Jawa Barat.

Adapun 34 BUMN yang terlibat dalam program ini adalah PLN, Bulog, Jamkrindo, Pegadaian, Semen Indonesia, Dahana, Perhutani , BRI, Pindad, Telkom & Telkomsel , BNI , Airnav , Askrindo, Waskita, PTPN III Holding (PTPN VIII) , Jasa Marga , Jasa Raharja , Jasindo , Biofarma , KAI, Hutama Karya , Pertamina , Mandiri , Angkasa Pura 2 , Pelindo 2 , BTN , PIHC , WIKA , PP, PGN , Antam, Taspen, ASDP dan POS Indonesia

Selain penyambungan listrik secara gratis, PLN dan Asosiasi Instalatir memberikan keringanan Biaya Penyambungan dan Pemasangan Instalasi sebesar 50%.

Sumber Kementerian / edit koranbumn

Check Also

IPC Gelar Pasar Murah untuk Warga⁣ Sekitar Tanjung Priok

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC menggelar pasar sembako murah untuk warga di sekitar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *