Home / Berita / Sinopsis Buku Berjudul : 6000 Tahun Sang Merah Putih

Sinopsis Buku Berjudul : 6000 Tahun Sang Merah Putih

Disampaikan sinopsis hari ini berjudul “6000 Tahun Sang Merah Putih” karya Prof. H. Muhammad Yamin.

Buku 6000 Tahun Sang Merah Putih diterbitkan dalam rangka memperingati 100 Tahun Balai Pustaka pada tanggla 22 September 2017. Balai Pustaka memandang perlu menerbitkan kembali buku ini di tengah-tengah tercabik-cabiknya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, sehingga diperlukan perekat bangsa sebagai alat pemersatu.

Sang Merah Putih, sebagai warna kebangsaan, telah mempersatukan bangsa Indonesia dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sang Merah Putih menjadi kemudi dan lambang kemerdekaan yang selalu berkibar mengobarkan semangat perjuangan. Sang Merah Putih telah menjadi simbol dan lambang pemersatu bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Presiden Republik Indonesia ke-1, Ir. Soekarno, dalam Kata Sambutan yang ditulis dengan tangan dalamm buku ini menyampaikan, “Peladjarilah isi buku ini untuk penambah pengetahuan tentang warna-kebangsaan dan bendera-Negara, dan untuk mengisi dada-sanubari dengan untuk kebanggaan-nasional jang berkobar-kobar. Rasa kebanggaan-nasional jang demikian itu perlu, terutama sekali dalam tingkatan Revolusi Nasional jang masih perlu diselesaikan.”

Presiden RI ke-7 Ir. Joko Widodo juga menyampaikan Kata Sambutan dalam terbitan ulang buku ini. Dengan harapan seluruh elemen bangsa dapat membaca dan meresapi isi buku ini dalam rangka membangkitkan jiwa nasionalisme dan menambah tentang bela negara dan wawasan kebangsaan untuk Indonesia yang berdaulat dan bermartabat.

Semoga sang Merah Putih tetap berkibar dan selalu bersemayam di dada anak bangsa dan dengan gagah mengayomi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sobat Balai Pustaka yang berminat untuk memiliki buku tersebut, silahkan menghubungi ;
1. Bapak Juan >>> 081287972103
2. Bapak Supriadi >>> 081317424255
3. Tokopedia.com/tokobalaipustaka
4. Blanja.com/store/tokobalaipustaka

Sumber Balai Pustaka, edit koranbumn

Check Also

Jalan Tol Manado-Bitung Ditargetkan Siap Beroperasi Penuh Pertengahan Tahun Depan

Pekerjaan fisik (konstruksi) seluruh seksi pada Jalan Tol Manado-Bitung sampai akhir Juni 2019 telah mencapai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *