Home / Berita / Sinopsis Buku  Berjudul : Tjatatan Korea

Sinopsis Buku  Berjudul : Tjatatan Korea

Sinopsis Buku  Berjudul Tjatatan Korea karya Mochtar Lubis

Oleh karena Jenderal Mac Artur berpendirian teguh untuk juga mengejar pasukan-pasukan ionghoa k ebelakang garis perbatasan Mancuria, maka akhirnya Presiden Truman terpaksa memberhentikan Jenderal Besar ini.

Pemecatan Mac Arthur bukti tidak mengubah politik keras Amerika Serikat di Korea sendiri, dan Jenderal Ridgeway pengganti Mac Arthur melakukan operasi-operasi militer untuk menghancurkan pasukan-pasukan RRT dan Korea Utara sebanyak banyaknya.

Jenderal Marshall menerangkan, bahwa politik Amerika di Korea ialah berusaha menimbulkan kekalahan-kekalahan yang demikian hebatnya kepada pasukan-pasukan Tiongkok, hingga mereka terpaksa menyetujui perdamaian dengan perundingan.

Dalam lapangan politik internasional, Amerika Serikat mengambil putusan untuk menjalankan embargo terhadap RRT, dan negeri-negeri yang selama ini menerima bantuan Amerika Serikat dituntut pula supaya ikut menjalankan embargo ini dengan ancaman; bahwa jika mereka masih terus berdagang bahan strategis dengan RRT, maka bantuan ekonomi Amerika akan dicabut.

Perundingan-perundingan perdamaian yang dilakukan berganti-ganti menemui jalan buntu sebagai telah kita ketahui akhir-akhir ini. Dan hingga pada saat tambahan ini ditulis tidak seorang juga dapat meramalkan apakah perundingan perdamaian akanberhasil atau tidak.

Sobat Balai Pustaka yang berminat silahkan, menghubungi;
1. Juan >>> 081287972103
2. Supriadi>>> 081317424255
3. Tokopedia.com/tokobalaipustaka
4. Blanja.com/store/tokobalaipustaka

Sumber Balai Pustaka, edit koranbumn

Check Also

PTPN IV Menerima Penghargaan sebagai Responden Liaison Terbaik 2019

PT Perkebunan Nusantara IV menerima penghargaan sebagai Responden Liaison Terbaik 2019 pada Pertemuan Tahunan Bank …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *