Home / Berita / Sinopsis Buku “Kono Kene Konco-K3”

Sinopsis Buku “Kono Kene Konco-K3”

Disampaikan sinopsis hari ini berjudul “Kono Kene Konco-K3” karya Bagus Rumbogo

Bertemu dengan Bagus Rumbogo, penulis buku ini, di ruangan kerjanya yang bersahaja di Taspen sangatlah berkesan. Sosok sederhana, ramah, dan cenderung lucu kalau sudah bicara dengan logat jawanya yang kental memperlihatkan betapa njawani-nya beliau. Pribadi yang selalu S3, sehat segar semangat, selalu riang gembira, sangatlah menonjol dalam kepribadiannya.

Pribadi ngemong roso, harus selalu berupaya membuat orang senang sangat dipegang teguh. Baginya, kalau tidak bisa membuat orang tertawa jangan membuat orang menangis. Dalam banyak hal, penulis lebih suka mengambil sikap mengalah. Menurutnya ngalah ora kalah, untuk menghindari hal-hal yang tidak produktif. Tidak banyak di zaman sekarang kita menemui sosok sederhana seperti Bagus Rumbogo walau sudah malang melintang selama lebih kurang 35 tahun menjadi abdi negara dan abdi masyarakat di pemerintahan dan BUMN dengan menduduki posisi strategis hingga saat ini menjabat sebagai Direktur PT Taspen (Persero).

Buku yang berjudul Kono Kene Konco-K3 yang berada di tangan pembaca ini menceritakan perjalanan hidup penulis mulai dari menimba ilmu di FE UI sampai saat ini mengabdi di perusahaan BUMN. Bagi penulis, kemudahan-kemudahan yang ia peroleh dalam hidup semua itu karena pertemanan, dimana-mana adalah teman. Dalam hidup jangan suka pilih-pilih teman.

Dengan menganut filosofi ngunduh wohing prakarti bahwa kita akan memetik buah yang kita tanam sangat ia yakini benar adanya. Bagi penulis, hidup ini harus diperjuangkan, tidak ada yang diperoleh secara tiba-tiba dan secara cuma-cuma. Apapun yang ia dapatkan dalam hidup, itu semua tidak terlepas karena pertolongan Allah, Gusti Allah ora sare.

Buku Kono Kene Konco-K3 sebuah buku yang menceritakan perjalanan hidup Bagus Rumbogo yang disampaikan secara guyon parikeno (humor bermakna) ini dapat dijadikan sebagai bacaan menarik dan menghibur, bukan untuk menyombongkan diri apalagi menggurui, tetapi hanya untuk sekedar berbagi pengalaman hidup penulis, dengan harapan dapat memberikan manfaat bagi pembaca. Selamat membaca

sumber Balai Pustaka, edit koranbumn

Check Also

Mandalika Grand Prix Association, Unit Usaha ITDC Kelola dan Operasikan Sirkuit Mandalika

ITDC yang diwakili oleh Direktur Utama, Abdulbar M.Mansoer memperkenalkan MGPA sebagai penerima mandat pengelolaan event …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *