Home / Berita / Sinopsis Buku : Melati di Kediri

Sinopsis Buku : Melati di Kediri

Jelang sore menemani minum kopi sore, Balai Pustaka menyampaikan Sinopsis Melati di Kediri karya S. Sastroatmodjo.

Kumpulan empat cerpen ini mengisahkan suka duka wanita-wanita dari bermacam-macam tingkatan, pendidikan dan kedudukannya, dalam kancah kehidupan masyarakat yang beraneka corak dan ragamnya.

Bagaimanapun tinggi kedudukan seorang wanita, bahkan dapat dikatakan sudah mencapai taraf sederajat dengan kaum pria, namun ada beberapa hal yang menyebabkan wanita berbeda dari kaum pria.

Sebagaimana kita ketahui Tuhan telah menciptakan dua makhluk yang satu sama lain sangat berbeda ialah pria dan wanita.
Maka dari itu segala sikap, perbuatan, tingkah laku wanita selalu menjadi sorotan dan perhatian kaum pria khususnya, dan masyarakat umumnya. Karenanya bila wanita salah tingkah atau salah langkah sedikit pun, akan dapat merupakan noda atau cacat yang sangat tercela, yang tak mudah dapat dihilangkan, bahkan akan merupakan penyesalan seumur hidupnya.

Sewaktu-waktu bahaya akan dapat mengancam dari berbagai penjuru dan pihak. Maka sebaiknya tetap waspada dan berhati-hati dalam menjaga diri.

Akhir kata semoga buku ini dapat memberikan gambaran sekilas untuk sekedarnya dijadikan teladan yang kiranya berguna bagi para pembaca serta para remaja putri khususnya.

Sumber Balai Pustaka

Check Also

Sinopsis Buku  Berjudul : Tjatatan Korea

Sinopsis Buku  Berjudul Tjatatan Korea karya Mochtar Lubis Oleh karena Jenderal Mac Artur berpendirian teguh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *