Home / Berita / Sucofindo Sharing Sertifikat Mitra Binaan Naik Kelas pada Rapat Koordinasi PKBL BUMN.

Sucofindo Sharing Sertifikat Mitra Binaan Naik Kelas pada Rapat Koordinasi PKBL BUMN.

Kementerian BUMN melaksanakan Rapat Koordinasi terkait PKBL BUMN. Dengan tema Sinergi Membangun Negeri melalui Kegiatan PKBL, PT Sucofindo (Persero) menyampaikan sharing session tentang Sertifikat Mitra Binaan Naik Kelas pada Rapat Koordinasi PKBL BUMN. Materi tersebut disampaikan oleh Dir.KPS PT Sucofindo (Persero), Budi Hartanto yang berlokasi di Hotel Garden Permata, Bandung. Pelaksanaan sharing session ini diikuti oleh 121 perusahaan yang diwakilkan oleh para Direksi, Kepala Unit PKBL dan perwakilan lainnya.

Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) adalah program untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil agar menjadi tangguh dan mandiri dan Bina Lingkungan adalah program pemberdayaan kondisi sosial masyarakat oleh BUMN. Kementerian BUMN mengarakahkan agar para BUMNN untuk meningkatkan Program Mitra Binaan untuk menjadi “naik kelas”. Salah satu persyaratan bahwa Mitra Binaan tersebut dikategorikan naik kelas adalah dengan adanya peningkatan omzet, peningkatan jumlah pegawai regular, peningkatan kapasitas produksi, perluasan pemasaran produk dan mendapatkan perizinan dan sertifikasi. Untuk tercapainya program PKBL tersebut naik kelas maka diadakan usaha-usaha yang mampu mendorong proses kegiatan tersebut. Salah satu upayanya adalah dengan melakukan pendampingan untuk mendapatkan sertifikat berdasarkan sektor usaha mitra binaan.

Sucofindo sebagai perusahaan pengujian, inspeksi dan sertifikasi menyediakan beragam  layanan jasa salah satunya dalam bidang sertifikasi dalam kegiatan PKBL yang dimana hal tersebut memiliki tujuan untuk memberikan pendampingan dan sertifikasi kepada BUMN maupun perusahaan lain dalam memenuhi persyaratan dan peningkatan program Mitra Binaan.

Selain itu Sucofindo juga memiliki jasa lainnya seputar CSR salah satunya jasa social mapping, jasa Audit ISO 26000 berupa Gap Analysis, Training ISO 26000 maupun penyusunan Sustainability Report dan menentukan Community Satisfaction Index (CSI) yaitu Indeks Kepuasan Masyarakat dan pengukuran dampak program CSR dengan metode SROI (Social Return On Investment).

Sumber Sucofindo, edit koranbumn

 

Check Also

Tower 20 kV PLN Selesai Dibangun, Pulau Rupat Surplus 3,4 MW

PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri telah menuntaskan pengerjaan tower 20 kV …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *