Home / Berita / Surveyor Indonesia Resmikan Fasilitas Laboratorium Uji Minyak di Sentul, Jawa Barat.

Surveyor Indonesia Resmikan Fasilitas Laboratorium Uji Minyak di Sentul, Jawa Barat.

PT Surveyor Indonesia hari ini Senin (18/3/2019) dijadwalkan meresmikan fasilitas laboratorium uji minyak di Sentul, Jawa Barat. Peresmian rencananya dilakukan oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Seperti diberitakan sebelumnya, laboratorium uji minyak tersebut merupakan fasilitas terintegrasi untuk keperluan penelitian dan pengawasan produk hulu dan hilir dengan total investsi sekitar Rp69,2 miliar.

Pembangunan fasilitas tersebut dilakukan untuk memperkuat posisi perusahaan di bidang jasa survei, inspeksi, sertifikasi, dan konsultasi.

Laboratorium terintegrasi itu mencakup laboratorium pelumas dengan investasi Rp53,7 miliar, laboratorium mesin velg dan ban senilai Rp3 miliar.

Selanjutnya laboratorium pengujian baja dan peralatan mesin senilai Rp1 miliar, laboratorium penelitian lingkungan senilai Ro3 miliar, dan laboratorium emas senilai Rp8,5 miliar.

Investasi tersebut digunakan untuk pembangunan fisik bangunan, penyediaan mesin dan peralatan lengkap, termasuk semua akreditasinya.

Menempati seluas 3.000 meter persegi, laboratorium ini mendukung program pemerintah untuk penerapan SNI pada semua produk.

Sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

Penataan Aset Negara, Jasa Tirta II Berharap Dapat Tingkatkan Pendapatan

Perum Jasa Tirta II merampungkan pembangunan hotel dan pusat pendidikan di kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *