Home / Berita / Target Penjualan Vaksin Bio Farma Senilai Rp3,6 Triliun di Tahun Ini

Target Penjualan Vaksin Bio Farma Senilai Rp3,6 Triliun di Tahun Ini

 PT Bio Farma (Persero) akan terus menggenjot penjualan vaksin dalam negeri untuk sektor swasta dan juga ekspor, dengan target tahun ini senilai Rp3,6 triliun.

Direktur Keuangan PT Bio Farma (Persero) Pardiman menuturkan bahwa perseroan menargetkan penjualan vaksin dapat mencapai Rp3,6 triliun hingga akhir tahun ini.

“Adapun [target] laba sekitar Rp600 miliar,” ujar Pardiman kepada Bisnis.com, Selasa (26/3/2019).

Selain ekspor, Pardiman berpendapat bahwa pasar vaksin di dalam negeri masih cukup luas. Menurutnya, sebagian besar masyarakat masih belum mendapatkan edukasi dan sosialisasi yang cukup mengenai penggunaan dan manfaat vaksin.

Menurutnya, masyarkaat masih menganggap vaksin sebagai salah satu program pemerintah melainkan obat untuk mencegah penyakit di kemudian hari.

Sebelumnya Direktur Utama PT Bio Farma (Persero) M. Rahman Roestan memaparkan strategi pencapaian target kinerja 2019 dengan lima pilar percepatan.

Kelima pilar percepatan itu, menurutnya, yaitu percepatan produk baru dengan semangat inovasi, on time project yang fokus, pengendalian biaya, penambahan pangsa pasar dalam negeri dan global serta peningkatan kompetensi SDM.

Sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

Penataan Aset Negara, Jasa Tirta II Berharap Dapat Tingkatkan Pendapatan

Perum Jasa Tirta II merampungkan pembangunan hotel dan pusat pendidikan di kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *