Home / Berita / Target Renovasi Masjid Istiqlal Selesai Maret 2020

Target Renovasi Masjid Istiqlal Selesai Maret 2020

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau proyek renovasi Masjid Istiqlal di Jakarta, Sabtu (20/7). Ini adalah pertama kalinya Menteri Basuki turun langsung ke lapangan untuk memantau perkembangan renovasi masjid setelah penandatanganan kontrak.

Dalam peninjauan di Istiqlal, dirinya tetap optimis akan selesaikan pembangunan pada Maret 2020. “Optimis, selesai 2020 sebelum puasa, jadi bisa dipakai untuk ibadah,” ungkapnya.

Adapun proyek renovasi ini menelan dana sekitar Rp465,3 miliar. Lingkup kegiatan Kementerian PUPR meliputi penataan ulang kawasan di plaza dan gerbang, area dalam masjid, mihrab, koridor, ruang wudhu, toilet, perbaikan sistem mekanikal electrical dan plumbing bangunan masjid, serta renovasi sistem signage.

Pelaksanaan renovasi masjid Istiqlal dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Cipta Karya selama 300 hari kalender melalui Kontrak Tahun Jamak (2019-2020) atau sekitar 10 bulan.

Kontraktor yang akan melaksanakan kegiatan ini adalah PT Waskita Karya (Persero) dengan Manajemen Konstruksi oleh PT Virama Karya. Sementara, Masjid Istiqlal sendiri akhirnya dibenahi setelah 41 tahun berdiri.

Sumber Merdeka, edit koranbumn

Check Also

Ceria Pinjaman Online Milik BRI, dengan Plafon Maksimal Rp20 Juta

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. meluncurkan pinjaman online yang diberi nama Ceria. Perseroan berharap dapat mengukuhkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *