Home / Berita / Tataliwangi DAHANA Selenggarakan Seminar Mindset Membangun Bisnis

Tataliwangi DAHANA Selenggarakan Seminar Mindset Membangun Bisnis

Tataliwargi, sebagai sebuah organisasi perempuan DAHANA yang terdiri dari istri direksi, istri karyawan, karyawati, dan karyawati alumni DAHANA menyelenggarakan seminar “Mindset Membangun Bisnis”. Seminar ini sebagai upaya memberikan pengetahuan dan pengembangan entrepreneurship kepada seluruh anggota Tataliwargi. Acara ini dilaksanakan Jum’at pagi, 19 Juli 2019 di Mess Tebet Dahana, Jakarta Selatan.

Ketua Tataliwargi Dwi Lukitasari menginginkan agar organisasi yang dipimpinnya beranjak ke arah yang professional. “Meski Tataliwargi adalah perkumpulan ibu-ibu, namun saya berharap organisasi ini dapat memberikan pengembangan pengetahuan untuk anggotanya, salah satunya melalui program seminar entrepreneurship seperti yang sekarang dilaksanakan,” ungkapnya.

Dalam memulai usaha, seringkali para calon wirausahawan dihinggapi rasa takut, baik takut bisnisnya gagal, takut rugi, takut tidak balik modal, sehingga mereka mengurungkan niat berbisnis. Bisnis seringkali dipikirkan sebagai sesuatu proses yang rumit dan sulit, alih-alih mendapatkan pengalaman dan keuntungan, para calon wirausahawan justru kehilangan waktu untuk berbisnis. Pembicara profesional yang didatangkan DAHANA mengatakan ada satu kunci penting dalam memulai bisnis. “Untuk memulai bisnis yang paling utama adalah keberanian untuk memulai dan juga berbisnis sesuai dengan passion kita, keberanian berarti kita tidak boleh takut gagal, takut rugi dan lain sebagainya, sementara jika berbisnis sesuai passion, kita akan menjalani bisnis tersebut dengan senang,” ujarnya di hadapan para peserta.

Selain itu, dia juga memberikan contoh beberapa bisnis yang sukses karena dimulai sesuai passion, seperti Pemilik Dapur Coklat, sejak kecil ia sangat mencintai makanan manis yang banyak manfaat tersebut. Pada tahun 2001, ia memulai usaha dengan modal 75 juta, dan kini ia telah memiliki 10 outlet dengan 300 karyawan. Contoh lainnya adalah owner kucicat.com yang sangat menggemari kucing, kini ia menjual segala pernak pernik tentang kucing ke pasar dunia.

Sumber Dahana, edit koranbumn

Check Also

PP Presisi Perkirakan Hanya Bisa Belanjakan Modal Sebesar 70 Persen dari yang Dianggarkan

PT PP Presisi Tbk. konservatif dalam menggunakan dana belanja modal atau capital expenditure. Dari dana yang disiapkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *