Home / Berita / Telkom Papua Siap Sukseskan PON 2020

Telkom Papua Siap Sukseskan PON 2020

Account Manager Divisi Goverment Servicest Witel Papua Irfin Yoas ES, Kabid TIK dikominfo DisOrda Provinsi Papua Jeri Agus Yudianto, S.Kom dan PT. Pembangunan Perumahan (PT. PP) Dolly Abu Zain melakukan kunjungan ke lokasi Pembangunan stadion Papua Bangkit di Kampung Harapan Kabupaten Jayapura, Minggu (25/11). Kunjungan tersebut dalam rangka persiapan PON XX Tahun 2020 di Papua. Hadir mendampingi perwakilan dari DGS, Eos DGS dan PINS Witel papua, serta Tim dari Pins, Sigma dan Telstra dari Jakarta.

Dolly Abu Zain dari PT. PP memaparkan tentang Progres Pekerjaan Pembangunan Stadion yang telah mencapai 80%. “Saya optimis dan sangat yakin pekerjaan stadion ini akan rampung seluruhnya akhir tahun 2018 ini,” ungkap Dolly.

Sementara Irfin Yoas Es menuturkan Witel Papua siap mendukung jaringan telekomunikasi pada arena gelanggang atau venue tempat pelaksanaan pertandingan olahraga PON di Papua.

“Telkom Siap Melengkapi IP Phone, Wifi, TV dan Juga FO. Server telah disiapkan sampai di luar tembok Stadion, kebutuhan TIK PON 2020 akan dikawal langsung dari Smart City Development/SCD Jakarta dan Witel Papua dengan melibatkan Anak Perusahan Telkom serta selalu koordinasi dengan Konsultan PON 2020,” ujar Irfin Yoas.

Pada kunjungannya, Kabid TIK Kominfo Prov Papua Jeri Agus Yudianto didampingi Goverment Servicest Witel Papua Irfin Yoas dan Tim PP menyaksikan kondisi Stadion di lantai 3 serta beberapa ruangan di antaranya ruang Server 1, Ruang Media 4 dan ruang VVIP, R untuk Cabor sepak Bola, Atletik dan tribun Penonton ditinjau untuk melihat kelengkapan serta fasilitas yang akan dipasang.

Jeri Agus Yudianto menyampaikan berencana akan Mengaet Telkom Membangun 1 BTS untuk digunakan all operator. “Untuk TIK PON 2020, diserahkan kepada Telkom Indonesia karena memiliki pengalaman di PON 19, 2016 Jabar dan Asean Games 2018 Jakarta yang lalu maupun event-event nasional dan internasional di Bali,” kata Jeri Agus.

Telkom diminta untuk membangun Data Center, Command Center, Media Center untuk kebutuhan PON 2020 untuk suksesnya PON 2020 dengan menghitung RAB untuk dibahas DPR Papua sehingga di tahun 2019 sudah mulai membangun skema kerja sama dengan Telkom, bisa belanja tetap jadi aset Kominfo Prov/Kab, sewa selama PON 2020 atau bersifat Free.

Sumber TELKOM

Check Also

LPEI Dorong Generasi Muda Jadi Eksportir Unggul, Lebih Dalami Potensi Eksportasi

Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank mendorong pelaku usaha dalam negeri termasuk generasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *