Home / Berita / Tentukan Langkah Perusahaan, KAI Kumpulkan Aspirasi Stakeholder

Tentukan Langkah Perusahaan, KAI Kumpulkan Aspirasi Stakeholder

Menindaklanjuti Surat Menteri BUMN nomor: s-564/MBU/08/2018 tanggal 31 Agustus 2018 perihal Aspirasi Pemegang Saham/Pemilik Modal untuk Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Tahun Perusahaan Tahun 2019. Dewan Komisaris PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema  Merajut  Aspirasi Stakeholder KAI. FGD ini digelar pada Jumat (26/10) di Flores Grand Room Hotel Borobudur Jakarta.


Suasana FGD di Hotel Borobudur, Jakarta

Mobilitas penumpang dan barnag menjadi suatu tantangan pertumbuhan ekonomi, sosial, lingkungan suatu negara. Untuk menyelesaikan tantangan teresebut, diperlukan ekosistem yang kondusif baik dari sisi regulasi, opoerasi, investasi, dan kerjasama antar lembaga. “Dewan Komisaris menyelanggarakan FGD untuk mengenali aspirasi atau kebutuhan yang ada dari Stakeholder, maka kita akan berjalan sendiri,” ujar Anggota Komisaris KAI Suhono Harso Supangkat. Ia menekankan bahwa hari ini KAI akan melakukan penjaringan data dan aspirasi terhadap stakeholder.

Direktur Pengelolaan Sarana KAI Azahari mewakili Direktur Utama dalam sambutannya mengatakan, untuk menghadapi tantangan di masa mendatang, memang perlu adanya Aspiration Group Discussion yang membahas permasalahan di semua lini. “Dan saya harapkan bapak dan ibu semua dapat berperan aktif memberikan masukan yang baik untuk perusahaan kita yang tercinta,” ujar Azahari.


Komisaris Utama KAI Jusman Syafii Djamal menyampaikan sambutan

Komisaris Utama KAI Jusman Syafii Djamal mengatakan Forum semacam ini merupakan suatu tempat dimana ruang imajinasi pengelola KAI bisa ditingkatkan, interaksi dengan para pakar, interaksi dengan regulator, dan sebagainya perlu dikembangkan. “Karena itu inilah inisiatif yang dilakukan oleh Dewan Komisaris KAI,” ujar Jusman.

FGD  menghadirkan panelis dan pembahas antara lain, Direktur Jenderal Tata Ruang Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional Abdul Kamarzuki, Ketua Badan Pengelola Transportasi Jabodabek Bambang Prihartono, Direktur Teknoloi dan Komersial PT Industri Kereta Api Agung Sedayu, Direktur Operasional & Teknologi PT LEN Railways System Agung Darmawan, Direktur Kerjasama Pemerintah-Swasta Rancang Bangun Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Sri Bagus Guritno, Pakar TOD Ibnu Sabri, dan Managing Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan.


Suasana kegiatan

Hadir juga pada acara ini Dirjenka Kemenhub Zulfikri, Deputi Bidang Usaha Pertambanganm Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Hary Sampurno, Komisaris Utama dan para Anggota Komisaris KAI, jajaran Direktur KAI dan Anak Perusahaan, EVP dan VP KAI, serta para tamu undangan lainnya. Selanjutnya moderator  komisaris Riza Primadi, Chris kuntadi dan Suhono Harso Supangkat memandu acara FGD. Masing-masing panelis memaparkan materi yang kemudian para pembahas mengulas secara detail materi yang disampaikan panelis. Para audiens turut terlibat dan antusias dalam diskusi dengan menyampaikan pertanyaan, pendapat atau masukan.

Diadakannya FGD ini bertujuan mendapatkan, merumuskan serta merajut aspirasi dan masukan dari berbagai kepentingan/steakholder KAI dalam menyusun aksi korporasi untuk jangka pendek, menengah, dan panjang.

Sumber KAI

Check Also

4 Pembangkit Energi Baru untuk Papua

Perusahaan Lisrik Negara menetapkan empat pembangkit energi baru dan terbarukan (EBT) untuk Provinsi Papua dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *