Home / Berita / Terminal Penumpang Bandarmasih

Terminal Penumpang Bandarmasih

Terminal Penumpang Bandarmasih di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin sampai Mei 2019 mengalami peningkatan arus penumpang 302% bila dibandingkan dari periode yang sama tahun 2018. Pada Mei tahun ini tercatat sejumlah 51.073 orang atau hampir tiga kali lipat dari tahun sebelumnya yang sejumlah 16.905 orang.

Pelindo III mengembangkan dan mempercantik Terminal Penumpang Bandarmasih menjadi berkapasitas hingga 1.000 penumpang dan memiliki berbagai fasilitas yang menyamankan penumpan saat menunggu kapal laut datang.

Peningkatan arus penumpang tersebut dikabarkan karena tingginya harga tiket transportasi udara. Selain itu juga karena fasilitas pelayanan di pelabuhan yang semakin tidak kalah dengan bandara. Terbukti dengan betahnya anak-anak menikmati waktu tunggu di Terminal Penumpang Bandarmasih. Selain memiliki area bermain anak, terminal ini juga dilengkapi dengan taman yang berada di sisi terminal.

Direktur Utama Pelindo III Doso Agung mengungkapkan meskipun bisnis utamanya adalah melayani kegiatan bongkar muat barang, tapi Pelindo III tetap menyediakan fasilitas terbaik guna kenyamanan penumpang saat menunggu kapal di terminal penumpang.

Sumber Pelindo III, edit koranbumn
.

Check Also

Holding Pelindo Jadi Solusi Tingkatkan Standarisasi Pelabuhan RI

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC, Elvyn G Masassya menyebutkan saat ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *