Home / Berita / Terminal Teluk Lamong Usung Konsep “Green Smart Port”

Terminal Teluk Lamong Usung Konsep “Green Smart Port”

Terminal Teluk Lamong (TTL), anak usaha Pelindo III merupakan terminal (pelabuhan) pertama di Indonesia, yang mengusung konsep otomasi & ramah lingkungan “Green Smart Port”
.
Semester kedua tahun 2018, kami mencoba untuk meng capture kehidupan satwa (khususnya Burung) di sekitar area Teluk lamong. Dan hasilnya terdapat 34 jenis burung yang dapat kami capture selama 6 bulan tahun lalu. Dan jenis burungnya cantik – cantik . Bahkan ada spesies yang migran dari Australia. Biasanya pada periode bulan2 tertentu Burung dari Australia migrasi ke wilayah yang mereka anggap lebih aman (biasanya terpengaruh musim)
.
Keberadaan satwa yang bervariasi tersebut, kami yakini sebagai wujud keberadaan TTL tidak Mengganggu ekosistem satwa (khususnya Burung) disekitar area terminal. Atau dapat dikatakan konsep terminal ramah lingkungan, tidak hanya sekedar konsep, namun dapat dibuktikan dengan nyata
.
Kegiatan operasional terminal juga terbukti tidak mengganggu aktivitas satwa, dengan terlihatnya “lalu lalang” burung yang berterbangan di wilayah terminal. Bahkan ada jenis Burung (semacam Love Bird) yg sangat peka terhadap air bersih. Burung tersebut tidak akan pernah mendiami suatu tempat dengan kondisi air yang kotor. Dapat kami simpulkan, di area TTL, kondisi air relatif bersih.

Sumber Pelindo III,edit koranbumn

Check Also

Menteri Erick Thohir Minta Pimpinan BUMN Tidak Lobi-lobi Terkait Jabatan

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta para pimpinan BUMN tidak melakukan lobi-lobi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *