Home / Berita / Tiga Menteri Tinjau Penyelesaian LRT di INKA Madiun

Tiga Menteri Tinjau Penyelesaian LRT di INKA Madiun

Tiga menteri dari Kabinet Kerja mengunjungi PT Industri Kereta Api (PT INKA) di Madiun, Jawa Timur, guna meninjau penyelesaian pembuatan “trainset” atau rangkaian LRT yang akan digunakan untuk Asian Games 2018 di Palembang. Ketiga menteri tersebut adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

“Hasil tinjauan kami, INKA luar biasa dan bagus sekali. Saya yakin penyelesaian LRT tepat waktu,” ujar Menteri Perhubungan Budi Karya kepada wartawan di sela kunjungannya di PT INKA Madiun, Selasa (29/5/2018). Menurut dia, dari delapan trainset LRT yang disiapkan untuk Asian Games, saat ini sudah tiba dua unit di Palembang. Sisanya enam trainset LRT sedang dalam proses tahap akhir pengerjaan.

“LRT yang belum dikirim ke Palembang ada enam trainset lagi. Dikirim mulai sekarang dan paling lambat akhir Juni nanti,” kata Budi. Pihaknya menargetkan pada 30 Juni 2018 seluruh trainset LRT harus sudah tiba di Palembang dan dapat digunakan.

Dalam tinjauan tersebut rombongan menteri melihat langsung pengerjaan akhir kereta LRT yang akan digunakan untuk Asian Games di Palembang. Selain meninjau proses pengerjaan LRT, Budi beserta rombongan juga memberikan motivasi kepada jajaran karyawan PT INKA. Budi menegaskan, pihaknya terus memberikan dukungan dan motivasi karena INKA saat ini sedang mengerjakan banyak pesanan pekerjaan. Diharapkan, INKA terus menjaga produknya tetap kompetitif.

“Kami harapkan ini bisa menjadi produk unggulan Indonesia. Kami mendukung dan juga memotivasi agar INKA terus melakukan upaya-upaya yang kompetitif yaitu murah, bagus, dan tepat waktu,” katanya.

Sumber Situs Web INKA

Check Also

Kembangkan Bisnis Kargo, BIJB Kertajati Kerja Sama 3 Perusahaan Kargo Besar

PT Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) mematangkan rencana pengembangan bisnis kargo usai menandatangani nota kesepahaman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *