Home / Berita / Tim Rescue Jasa Marga Raih Penghargaan dalam Ajang Malaysia International Rescue Extrication Challenge

Tim Rescue Jasa Marga Raih Penghargaan dalam Ajang Malaysia International Rescue Extrication Challenge

Tim Rescue PT Jasa Marga (Persero) Tbk meraih The Best Team Manager dalam ajang penanganan terhadap korban kecelakaan dan keselamatan berkendara tingkat internasional bertajuk Malaysia International Rescue Extricattion Challenge (MIREC).

Best Team Manager sendiri merupakan salah satu dari 4 kategori utama yang dinilai ajang kompetisi ini, tiga kategori lainnya adalah Best Technical, Best Medical, dan Best Overall.

Ajang ini sangat bermanfaat bagi Jasa Marga untuk meningkatkan kompetensi dalam pelayanan kepada pengguna jalan tol, terutama saat menangani korban kecelakaan.

Dalam ajang yang berlangsung di Sunway Velocity, Kuala Lumpur, Malaysia, dari tanggal 19-20 Juli 2019 tersebut, Jasa Marga mengirimkan perwakilan yang berasal dari Tim Rescue PT Jasamarga Pandaan Tol (JPT). Tim Rescue PT JPT merupakan juara pertama lomba Pelayanan Lalulintas, Jasa Marga Rescue Competition 2019 pada 5 Maret 2019 yang lalu.

“Pengalaman yang sangat berharga bagi kami semua untuk bisa mengikuti kegiatan semacam ini. Dari event ini, kami bisa mengetahui dan banyak belajar bagaimana membantu pemakai jalan yang mengalami kecelakaan dengan berbagai macam kasus dan kesukaran. Kami semua (Cabang dan Anak Perusahaan Jasa Marga-red) mungkin merasa penanganan kami sudah benar, terbaik, dan cepat. Namun, diakui atau tidak, kalau kita tidak belajar terus, maka akan tertinggal dan pelayanan tidak akan meningkat,” ujar Sumantri selaku manager Tim Rescue JPT.

Ia juga menambahkan, ajang seperti ini juga bisa menjadi wadah sharing knowledgedengan para peserta lain mengenai penanganan korban kecelakaan lalu lintas di jalan tol.

Ajang MIREC sendiri diikuti oleh 9 tim dari 7 negara yang berasal dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, Thailand, Tiongkok, dan Makau. Keikutsertaan Tim Rescue PT JPT dalam MIREC sejatinya untuk meningkatkan kompetensi dan pengalaman petugas operasional layanan lalu lintas untuk penyelamatan korban kecelakaan. Selain itu, juga sebagai bentuk komitmen dalam mewujudkan keselamatan berlalu lintas.

Sumber Jasa Marga, edit koranbumn

Check Also

LPEI Dorong Generasi Muda Jadi Eksportir Unggul, Lebih Dalami Potensi Eksportasi

Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank mendorong pelaku usaha dalam negeri termasuk generasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *