Home / Berita / Tingkatkan Pertumbuhan Industri Nasional, Fajar Harry Sampurno Ditunjuk Jadi Dirut Barata Indonesia

Tingkatkan Pertumbuhan Industri Nasional, Fajar Harry Sampurno Ditunjuk Jadi Dirut Barata Indonesia

Fajar Harry Sampurno resmi ditunjuk menjadi Direktur Utama PT Barata Indonesia ( Persero). Fajar – panggilan akrab Fajar Harry Sampurno, diberikan amanah untuk menggantikan posisi Oksarlidady Arifin. Proses penunjukan tersebut dilakukan lewat Penyerahan Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan PT Barata Indonesia (Persero) oleh PLT Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Bapak Heri Purnomo di Kantor Kementerian BUMN pada Selasa (19/11/2019).

Pemberhentian dan pengangkatan Direktur Utama PT Barata Indonesia (Persero) dilakukan melalui surat Keputusan Menteri BUMN Nomor : SK-274/MBU/11/2019 tanggal 18 November 2019 tentang  pemberhentian dan pengangkatan Direktur Utama perusahaan perseroan (Persero) PT Barata Indonesia.

Penunjukan Fajar sebagai nahkoda baru Barata Indonesia diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan industri nasional. “Barata akan menjadi induk di bidang industri untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional”, ujar Fajar dalam sambutannya.

Selain itu, Pria kelahiran Blitar itu mengaku tidak asing dengan dunia korporasi. Sebelum menjabat sebagai Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media, dirinya menjabat berbagai posisi penting di perusahaan BUMN.

Diantaranya, Direktur Utama PT Industri Kapal Indonesia (Persero) pada 2011-2012, Direktur Utama PT DAHANA (Persero) pada 2012-2015. Serta mengisi posisi komisaris di beberapa perusahaan BUMN lain, yakni Komisaris di PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk pada 2015 – 2016, PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk pada 2016- 2018 serta Komisaris PT Inalum (Persero) pada 2018.
.
Dengan demikian, jajaran Direksi Barata Indonesia menjadi adalah :
Direktur Utama: Fajar Harry Sampurno
Direktur Keuangan & SDM : Rahman Sadikin
Direktur Operasi : Bobby Sumardiat Atmosudirjo
Direktur Pemasaran: Tony Budi Santosa

Sumber Barata Indonesia, edit koranbumn

Check Also

PTPN IV Menerima Penghargaan sebagai Responden Liaison Terbaik 2019

PT Perkebunan Nusantara IV menerima penghargaan sebagai Responden Liaison Terbaik 2019 pada Pertemuan Tahunan Bank …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *