Home / Berita / Tips Sudut Kerja di Rumah Lebih Menyenangkan

Tips Sudut Kerja di Rumah Lebih Menyenangkan

Kerja dari rumah sudah lazim untuk sejumlah profesi. Tapi jangan salah, kerja dari rumah bisa jadi bumerang. Alih-alih mau lebih produktif, suasana yang kurang mendukung justru  malah kurang bersemangat untuk kerja.

Berikut tips agar sudut kerja di rumah lebih menyenangkan:

Posisi
Jauhkan sudut kerja dari gangguan, seperti di dekat jendela dekat jalan. Jangan posisikan ruangan di dekat area dapur, kamar mandi atau ruang keluarga. Baiknya ruangan ini cukup luas untuk aktivitas kerjamu, agar kamu tidak perlu bolak-balik.

Furnitur
Pilih furnitur yang memiliki fungsi dan kebutuhan. Carilah furnitur-furnitur yang ideal, rapi, dan terlebih nyaman. Dari semua furnitur, berinvestasilah di kursi yang nyaman dan ergonomis.

Warna
Pilih warna cat ruangan yang sesuai dengan tipe pekerjaan. Sebagian orang menginginkan warna cerah seperti oranye atau hijau limau. Namun yang lain membutuhkan warna yang menenangkan seperti abu-abu atau putih.

Pemandangan
Kamu juga bisa memosisikan meja agar dapat menatap sesuatu yang lebih menarik dari pada menatap dinding kosong dan komputer setiap saat.

Inspirasi
Kamu bisa memajang foto keluarga, pernak pernik, karya seni favorit, atau kutipan tokoh idola yang dapat memberikan inspirasi dan motivasi untuk menyelesaikan pekerjaan dengan baik.

sumber Waskita realty, edit koranbumn

Check Also

Jembatan Lengkung Bentang Panjang Kuningan Karya Anak Bangsa Arvilla Delitriana, Lulusan ITB

Salah satu pencapaian dalam pembangunan LRT Jabodebek adalah saat melaksanakan proses pembuatan jembatan lengkung bentang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *