Home / Berita / Tonasa Bina 72 Pemuda Ring 1

Tonasa Bina 72 Pemuda Ring 1

Pemkab Pangkep bekerjasama dengan PT Semen Tonasa, melakukan pembinaan dan keterampilan kepada pemuda warga Desa Biring Ere dan Kelurahan Bontoa. Puluhan pemuda itu diberikan keterampilan operator komputer, instalasi penerangan, dan las listrik.

Ilyas HM, Kepala Biro CSR PT Semen Tonasa dan Kadis Naker, Drs. Jufri Baso,. saat menutup acara pelatihan keterampilan di UPT BLK Bontoa, Selasa (24/7) mengharapkan agar pelatihan ini berlanjut ke tahap selanjutnya. Jufri menjelaskan agar para pemuda yang sudah mendapatkan pelatihan dapat diserap di dunia kerja seperti industri semen atau afiliasinya.

Ia juga mengatakan, selama ini masih ribuan pemuda sudah diberikan pelatihan selama adanya BLK, namun masih kurang diserap di dunia kerja “Kami akan berikan bantuan tahun depan agar mereka dapat mandiri,” katanya. Bantuan yang dimaksud dilakukan secara berkelompok sesuai dengan keterampilan yang telah diperolehnya.

Untuk tahun ini, BLK mempunyai kegiatan 30 paket pelatihan yang akan datang dilaksanakan untuk warga Pangkep. Misalnya, pelatihan merias, menjahit hingga membuat kue dan makanan tradisional. Kesemuanya untuk dapat menjadikan warga Pangkep untuk dapat mandiri.

Sementara itu, Ilyas mengatakan pelatihan ini merupakan awal untuk dapat membina kalangan pemuda agar dapat diserap di dunia kerja dan mampu mandiri. Harapan lainnya, agar pemuda yang berada di Ring 1 milik PT Semen Tonasa dapat juga memberikan andil kepada perusahaan atau industri ini.

PT Semen Tonasa dalam pelaksanaan program CSR sudah banyak memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar, seperti bantuan mesjid, bantuan kebakaran, bantuan pendidikan, pembinaan pemuda dan masyarakat hingga bina lingkungan. Untuk pembinaan dan pemberian keterampilan pemuda masuk dalam program Tonasa bersaudara.sebanyak 72 pemuda dan pemudi dari Desa Biring Ere kecamatan Bungoro dan Kelurahan Bontoa kecamatan Minasa Tene diberikan pelatihan sejak 5-27 Juli di BLK Bontoa. Biaya pelatihan ditanggung sepenuhnya dari PT Semen Tonasa.

Irwansyah peserta dari Bontoa, mengatakan pihaknya sekarang siap untuk bekerja. Namun masih membutuhkan lowongan kerja dari perusahaan atau industri. Namun jika mempunyai dana akan mandiri membuka usaha sendiri.

Sumber Situs Web Semen Tonasa

Check Also

Pekerjaan Saluran Air Tembus Headrace Tunnel, Konstruksi Proyek PLTA Jatigede Capai 70 Persen

Pekerjaan top heading excavation atau penggalian saluran air di Headrace Tunnel PLTA Jatigede 2×55 MW sepanjang 2.218,73 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *