Home / Berita / Topping Off Tower Poros Maritim di Tanjung Perak Surabaya

Topping Off Tower Poros Maritim di Tanjung Perak Surabaya

Dari ketinggian 115 meter di atas permukaan laut, Direktur Utama Pelindo III Doso Agung , bersama Direktur Teknik Pelindo III Joko Noerhudha, Capt. Roni Fahmi dari Syah Bandar Tanjung Perak, Wakil Kepala Polres Tanjung Perak Kompol Faisol Amir, beserta Dirops III PT Wijaya Karya D Soewardjono dan  Dirut WIKA Gedung Nariman Prasetyo, mengikuti seremoni Topping Off Tower Poros Maritim setinggi 23 lantai yang akan menjadi pusat perkantoran urban pertama di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Berbagai stakeholder maritim mulai dari operator, regulator, hingga pengguna jasa dapat menjalankan bisnisnya dari satu menara yang sama. Hal ini menyimbolkan relasi, sinergi dan kolegial antar insan maritim di Pelabuhan  Tanjung Perak yang merupakan pelabuhan dengan rute pelayaran terbanyak di Nusantara.

Tower Poros Maritim dibangun dengan konsep Eco Green and Smart Building. Strukturnya akan dilapisi kaca ganda untuk mengurangi panas dari luar, namun tetap mendapatkan pencahayaan alami yang cukup, sehingga hemat energi. Area hijau berupa taman vertikal dengan pemanfaatan resapan air hujan untuk penyiraman tanaman juga akan menjadi penanda komitmen pengelolaan gedung yang ramah lingkungan. Aksesibilitas ruangan bisa dilakukan dengan menggunakan RFID, sehingga mempermudah kontrol dengan kustomisasi sesuai kenyamanan penyewa.

Para penghuni Tower Poros Maritim akan memiliki pandangan tak berbatas untuk melihat Pelabuhan Tanjung Perak, Selat Madura dan Jembatan Suramadu di arah utara. Kemudian juga lanskap Kota Surabaya di arah selatan. Keduanya dengan pandangan yang maksimal karena bangunan dikelilingi kaca.

Sumber Pelindo III, edit koranbumn

Check Also

Teladani Rasulullah, Pupuk Kujang Santuni 200 Anak Yatim

Teladani Rasulullah, PT Pupuk Kujang santuni 200 anak yatim sekitar perusahaan dalam memperingati Maulid Nabi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *