Home / Berita / Turnamen Sepak Bola Piala INALUM untuk Menjaring Telenta yang Potensial

Turnamen Sepak Bola Piala INALUM untuk Menjaring Telenta yang Potensial

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-43, INALUM kembali mengadakan turnamen sepak bola Piala INALUM yang diadakan di Lapangan Utama Tanjung Gading dimulai dari 5 Februari-5 Maret 2019. Sebagaimana tahun sebelumnya, Pembukaan Piala INALUM tahun ini ditandai dengan pelepasan balon oleh Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima, Plt. Direktur Pelaksana INALUM Oggy Achmad Kosasih dan Jajaran Manajemen INALUM lainnya. Setelah seremoni pembukaan, pertandingan eksibisi pun langsung disuguhkan untuk menghibur para penggila sepakbola, pertandingan eksibisi tahun ini mempertemukan PS Tira vs Sumut All Star dengan skor akhir 1-1.

Dalam sambutannya, Plt. Direktur Pelaksana Oggy Achmad Kosasih mengungkapkan harapannya agar INALUM dan Kabupaten Batu Bara dapat terus bekerjasama dalam mengadakan turnamen yang dapat menghasilkan talenta-talenta pesepakbola yang potensial, “Mari tunjukkan sikap sportif dalam Piala INALUM, dengan adanya Piala Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara, harapannya turnamen tersebut dapat bersinergi dan saling melengkapi dengan Piala INALUM untuk menghasilkan talenta berkualitas,” harap Oggy.

Pada kesempatan yang sama dalam sambutannya, Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima mengajak seluruh peserta Piala INALUM agar dapat menjunjung sportivitas dalam bertanding. “Mari kita tunjukkan skill dan sportivitas dalam bertanding. Sebagai informasi pada akhir tahun 2019 Kabupaten Batu Bara akan mengadakan Piala Bupati dan Wakil Bupati, semoga turnamen ini nantinya dapat meningkatkan kualitas pemain yang potensial di Kabupaten Batu Bara,” jelas Oky.

Lebih lanjut pada kesempatan terpisah, Sekretaris Perusahaan INALUM Ricky Gunawan menjelaskan bahwa Piala INALUM ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT ke-43 INALUM. “INALUM telah melaksanakan berbagai kegiatan untuk memperingati HUT ke-43 INALUM seperti santunan kepada 430 anak yatim dan sunat massal kepada 43 anak kurang mampu di sekitar perusahaan, lomba karya tulis ilmiah, festival band, jalan sehat, panggung hiburan dan Piala INALUM ini merupakan salah satunya,” jelas Ricky.

Piala INALUM tahun ini diikuti oleh 12 tim yang terbagi dalam empat grup. Grup A dihuni INALUM FC, PTPN 3 Tebing Tinggi dan Tanjung Balai United. Grup B diisi PS Disporasu, PS Labura Jaya dan PS Tobasa. Grup C diisi PSAD, PS Simalungun dan PS Keluarga USU. Grup D diisi PS Bintang Batu Bara, PSDS dan PS Sergei. Direncanakan puncak piala INALUM adalah pada pertandingan final pada tanggal 5 Maret 2019, demikian ungkap Ketua Perayaan HUT INALUM, Joko Susilo dalam keterangannya.

“Format pertandingan dilakukan dalam format setengah kompetisi dan Piala INALUM ke-19 tahun 2019 ini akan dilaksanakan pada tanggal 5 Februari – 5 Maret 2019 diawali dengan pertandingan eksibisi antara PS Tira vs Sumut All Star,” tambah Ketua Panitia Piala INALUM, Edi Mugiono dalam sambutannya.

Sumber INALUM, edit koranbumn

Check Also

BNI Syariah Dapat Empat Kesepakatan Bisnis di Pembukaan ISEF 2019

 BNI Syariah mencatatkan empat kesepakatan bisnis dalam acara business matching pada pembukaan Indonesia Sharia Economic …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *