Home / Berita / TWC Pusat Raih Juara Umum Dalam Kejurda Gateball Tahun 2019

TWC Pusat Raih Juara Umum Dalam Kejurda Gateball Tahun 2019

Sebanyak 9 tim gateball mengikuti Kejuaraan Daerah Tingkat Kabupaten Sleman Tahun 2019 di lapangan Siwa Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta, Minggu (18/2). Kejuaraan daerah yang telah memasuki tahun ketiga pelaksanaannya tersebut diadakan untuk pembinaan serta mengasah kemampuan tim.

Acara pembukaan turnamen ini dibuka oleh ketua harian Pergatsi DIY Drs. Julisetiyono. Acara seremonial dihadiri juga oleh sejumlah tamu undangan seperti Ketua Pergatsi Kab. Bantul, Ketua Pergatsi Kab. Sleman, GM TWC Prambanan, KONI Sleman, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kab. Sleman dan Dinas Pendidikan Kab. Sleman.

Gateball sendiri merupakan modifikasi permainan Croquet (permaian bola kayu) yang mana pemain menggunakan palu untuk memukul bola. Gateball masuk ke Indonesia melalui Pulau Bali sekitar tahun 1994. Kemudian Indonesia resmi bergabung dengan World Gateball Union (WGU) pada tanggal 21 Agustus tahun 2013 sebagai negara anggota ke-17 melalui persetujuan dari 43 anggota pemilik suara.

Hasil membanggakan diperoleh oleh tim gateball TWC. PT TWC yang mengirimkan dua tim unggulannya, yaitu TWC Pusat dan TWC Prambanan, mendapatkan juara di empat kelas yaitu, kelas ganda putra, ganda campuran, single putra dan single putri.

TWC Pusat mendapatkan predikat juara umum dalam Kejuaraan Daerah Tingkat Kabupaten Sleman Tahun 2019 ini dengan memperoleh 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Sedangkan tim TWC Prambanan meraih posisi ke enam dengan mengumpulkan satu perak dan satu perunggu.

Sumber TWC, edit koranbumn

Check Also

Mulai 19 November 2019, Tiket KA Natal dan Tahun Baru Sudah Bisa Dipesan

PT Kereta Api Indonesia (Persero) sudah merilis jadwal pembelian tiket KA jarak jauh reguler dan KA …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *