Home / Berita / TWC Unit Teater Pentas Beri Bantuan Kepada 14 Sanggar Tari Senilai Rp 150 Juta

TWC Unit Teater Pentas Beri Bantuan Kepada 14 Sanggar Tari Senilai Rp 150 Juta

Sebanyak 14 sanggar tari menerima bantuan dari Unit Teater Pentas PT TWC, Senin (15/7/2019). Total bantuan sebanyak 150 juta tersebut diberikan kepada beberapa sanggar tari yang ikut turut membantu dalam pagelaran sendratari Ramayana.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya selama ini. Kita jaga terus tarian ini yang sudah bertahan 58 tahun.” Terang General Manager PT TWC Unit Teater Pentas Chrisnamurti Adiningrum dalam sambutan pembukanya dalam acara tersebut.

Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT TWC Hetty Herawati mengatakan bahwa bantuan ini jangan dilihat dari nilainya namun merupakan suatu dukungan bagi sanggar tari.

“Ini merupakan program reguler yang kita lakukan. Semoga sumbangan ini dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Kita ingin berkembang bersama.” Hetty juga memuji perkembangan sendratari Ramayana yang terus mempertahankan kualitas dan mengembangkannya.

“Saya lihat pengunjung yang datang ini mengatakan pertunjukan ini bagus. Saya lebih banyak menerima ucapan dan apresiasi positif dan pujian dari sendratari Ramayana ini.” Lanjutnya.

Sementara itu, Konsultan Budaya PT TWC Prof. Timbul Haryono mengatakan bahwa keberadaan Sendratari Ramayana harus menyebarkan pesan-pesan luhur yang terkandung dalam tiap ceritanya.

“Dalam Ramayana didalamnya terkandung suatu pesan. Pesan itu adalah pesan yang menyangkut pada identitas budaya bangsa. Pesan-pesan tersebut,mohon untuk diberi penekanan agar nilai-nilainya dapat tersebar kepada penontonnya.” Terang arkeolog dan juga mantan pemain Ramayana sejak tahun 1961 tersebut.

Sumber TWC, edit koranbumn

Check Also

Teladani Rasulullah, Pupuk Kujang Santuni 200 Anak Yatim

Teladani Rasulullah, PT Pupuk Kujang santuni 200 anak yatim sekitar perusahaan dalam memperingati Maulid Nabi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *