Home / Berita / ULaMM, Program Unggulan PNM Sudah 10 Tahun Melayani Pemodalan Mikro

ULaMM, Program Unggulan PNM Sudah 10 Tahun Melayani Pemodalan Mikro

Pemerintah memberikan perhatian besar pada pengembangan usaha kecil dan mikro. Berbagai skema dikembangkan dalam membantu mereka melalui pembiayaan, pendampingan usaha, dan pembinaan serta perluasan pemasaran.

Hal inilah yang menjadi fokus dari PT Permodalan Nasional Madani (Persero) dalam kontribusinya atas keberadaan UMKM di tanah air. Salah satu program unggulan PNM adalah ULaMM atau Unit Layanan Modal Mikro, lahir 10 tahun lalu, sebuah program direct financing yang menyasar langung ke para pelaku usaha mikro kecil.

Nilai pembiayaan yang disalurkan PNM ULaMM berkisar antara Rp 50 juta hingga Rp 400 juta dan pelaku usaha yang menerima pembiayaan dari PNM ULaMM umumnya sudah memulai usaha selama setahun.

PNM berupaya untuk menciptakan “role model” pelaku usaha yang tetap konsisten di daerah-daerah, itu kenapa nasabah ULaMM berjumlah sedikit tetapi memiliki konsistensi tinggi pada pengembangan usaha.

Hingga saat ini, tercatat 688 kantor cabang dan unit layanan ULaMM yang melayani 2.786 kecamatan di seluruh Indonesia, dengan jangkauan di 29 provinsi, nasabah ULaM mencapai 68.521 nasabah.

Sumber PNM, edit koranbumn

Check Also

Penandatanganan Nota Kesepahaman Pelaksanaan, Pengamanan, Pelayanan Bersama, dan Penegakan Hukum pada Jalan Tol di Indonesia

Telah dilaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman Pelaksanaan, Pengamanan, Pelayanan Bersama, dan Penegakan Hukum pada Jalan Tol …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *