Home / Berita / Upacara Peresmian dan Pengukuhan Komandan KRI Kerambit-627

Upacara Peresmian dan Pengukuhan Komandan KRI Kerambit-627

Untuk kesekian kalinya, PT PAL Indonesia (Persero) sebagai perusahaan konstruksi di bidang industri maritim dan energi berkelas dunia kembali menyerahkan 1 (satu) unit Kapal Cepat Rudal (KCR) 60 Meter “Kerambit”. Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu turut hadir pada serah terima KCR 60 Meter Kerambit.

Rangkaian kegiatan serah terima KCR 60 Meter dilanjutkan dengan Upacara Peresmian dan Pengukuhan Komandan KRI Kerambit-627 yang dikukuhkan oleh Laksamana TNI Siwi Sukma Adji selaku Kepala Staf Angkatan Laut.

KCR 60 Meter “Kerambit” merupakan pesanan KCR ke-4 yang terbaru bila dibandingkan dengan KCR terdahulu (KRI Sampari-628, KRI Tombak-629, dan KRI Halasan-630). KCR 60 Meter “Kerambit” telah dirancang, dikembangkan dan dibangun secara mandiri oleh PT PAL.

Melalui penguasaan teknologi dan rancang bangun yang dimiliki, KCR 60 Meter “Kerambit”dibangun melalui 4 starting point dengan pendekatan sistem modular yang dibangun oleh PT PAL didukung oleh 4 BUMN dan 62 BUMS serta para Vendor luar negeri. Dimana persentase komponen dalam negeri sebesar 35,83% dan luar negeri 64,17%.

Sumber PAL Indonesia, edit koranbumn

Check Also

Holding Pelindo Jadi Solusi Tingkatkan Standarisasi Pelabuhan RI

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC, Elvyn G Masassya menyebutkan saat ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *