Home / Berita / Waskita Toll Road Rampungkan Lima Ruas Jalan Tol di Semester II/2019

Waskita Toll Road Rampungkan Lima Ruas Jalan Tol di Semester II/2019

Waskita Toll Road pada semester II-2019 akan merampungkan jalan tol sepanjang 70,97 kilometer (km). Adapun nilai investasi dari panjang proyek tersebut Rp 37,61 triliun.

Herwidiakto, Direktur Utama PT Waskita Toll Road (WTR) menyebutkan 5 ruas jalan tol  bisa selesai sepanjang semester kedua ini. Secara rinci, ia memaparkan jalan tol yang akan selesai meliputi Jalan Tol Cinere–Serpong Seksi 1 sepanjang 2,6 km dengan menelan biaya investasi Rp 2,20 triliun.

Selain itu, proyek lainnya yaitu Jalan Tol Krian–Legundi–Bunder–Manyar Seksi 1-3 dengan biaya investasi sebesar Rp 12,22 triliun; Jalan Tol Cimanggis–Cibitung Seksi 1 sepanjang 3,17 km dengan nilai investasi Rp 4,52 triliun.

Kemudian Jalan Tol Cibitung-Cilincing Seksi 1 sepanjang 2,6 km dengan nilai investasi Rp 4,22 triliun dan Jalan Tol Kayu Agung–Palembang–Betung Seksi 1 sepanjang 33,5 km dengan biaya investasi sebesar Rp 14,43 triliun.

Untuk dananya sendiri, ia menuturkan pihaknya mengandalkan dua sumber. “Sumber dana diambil dari Pinjaman dan ekuitas dengan proporsi 70:30,” ujarnya .

Di luar proyek yang akan selesai, Herwidiakto menuturkan tahun ini tol yang dikelola WTR belum akan melakukan penyesuaian tarif dua tahunan. “Tahun ini ruas tol WTR yang telah beroperasi belum terdapat jadwal/rencana penyesuaian tarif,” pungkasnya.

Sumber Kontan, edit koranbumn

Check Also

Peduli Berbagi Kasih, Pekerja Pertamina Kunjungi Anak Penderita Kanker

Para pekerja PT Pertamina (Persero) berkunjung ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) di Cempaka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *