Home / Berita / Wijaya Karya Beton Belum Rencanakan Ekspansi Bisnis Tahun Ini

Wijaya Karya Beton Belum Rencanakan Ekspansi Bisnis Tahun Ini

Bidik peningkatan kapasitas produksi 11%, PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) belum merencana melakukan ekspansi bisnis tahun ini. Perusahaan ini masih mempelajari situasi sebelum melakukan ekspansi.

Yuherni Sisdwi, Sekretaris Perusahaan Wijaya Karya Beton mengatakan, meskipun belum ada rencana ekspansi, tapi  menargetkan kapasitas produksi sebesar 4 juta ton per tahun atau tumbuh 11% dari tahun lalu yang mencapai 3,6 juta ton per tahun.

Walaupun begitu, pihaknya masih belum melancarkan ekspansi.

Tahun lalu, WTON ekspansi dengan membangun pabrik baru di Subang yang mana saat ini pihaknya memiliki luas lahan 50 hektare (ha). Sedangkan, hingga semester I baru terpakai sekitar 14 ha.

“Jika nantinya terdapat permintaan yang cukup besar atau diperlukan untuk mendukung proyek-proyek yang ada, maka ekspansi akan dilakukan dengan menambah jalur produksi di lahan yang masih tersedia,” paparnya

Untuk mencapai kapasitas produksi 4 juta ton per tahun, Yuherni tak membeberkan secara detil. Yuherni menyebutkan penambahan kapasitas produksi sekitar 11% tersebut tersebar di beberapa lokasi pabrik eksisting.

“Sampai dengan semester 1 , jika dilihat dari total keseluruhan pabrik, realisasi produksi (utilisasi) pabrik sudah mencapai 83%,” pungkasnya.

Saat ini, perseroan memiliki 14 pabrik yang tersebar di beberapa daerah seperti Binjai, Lampung,a Bogor, Karawang, Majalengka, Boyolali, Pasuruan, Makassar, dan Batam.

Sumber Kontan, edit koranbumn

Check Also

Digitalisasi Pembayaran, BNI Fasilitasi Hak Tanggungan Secara Online

Kini proses pengurusan Hak Tanggungan dapat dilakukan secara online. Kemudahan proses tersebut dibarengi dengan digitalisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *