Home / Berita / Wijaya Karya Beton Siapkan Belanja Modal Sebesar Rp428 Miliar Tahun Ini

Wijaya Karya Beton Siapkan Belanja Modal Sebesar Rp428 Miliar Tahun Ini

PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) menyiapkan belanja modal sebesar Rp 428 miliar tahun ini. Namun angka ini masih tentatif dan ada kemungkinan untuk berubah.

Manajer Investor Relation WTON Yushadi mengatakan perubahan angka itu dinilai sangat memungkinkan. “Jika ada percepatan investasi untuk 2020 menjadi dimajukan ke 2019,” katanya pada Selasa (19/3).

Belanja modal dari emiten WTON ini nantinya akan digunakan untuk peningkatan kapasitas produksi, penambahan penyertaan modal anak usaha, dan menambah lahan. Untuk menambah lahan, Yushadi bilang bahwa modal yang dibutuhkan hanya sedikit.

Belanja modal terbesar akan dialokasikan untuk peningkatan kapasitas produksi. Saat ini kapasitas produksi beton pra cetak WTON sebesar 3,7 juta ton per tahun dan akan ditingkatkan menjadi 3,9 juta ton sampai 4 juta ton per tahun.

Sebelumnya WTON memproyeksikan bisa meraih kontrak di atas 10% dari target kontrak yang telah dipatok perusahaan tahun ini sebesar Rp 9,07 triliun. Adapun hal tersebut lantaran perusahaan bakal mendapatkan kontrak dari luar negeri.

Yushadi menyebutkan bahwa untuk kontrak yang didapatkan dari Filipina merupakan kontrak di luar target perusahaan tahun ini. Oleh sebab itu, ia menilai dari tahap awal kontrak yang didapat tersebut dapat meningkatkan kembali kontrak baru perusahaan.

Ia pun berujar bahwa kontrak tersebut didapat dari hasil kolaborasi dua BUMN dengan satu anak BUMN. “BUMN itu INKA dan Pindad, serta WTON ikut mensuplai untuk bantalan,” tambahnya.

Sumber Kontan, edit koranbumn

Check Also

BSN Memberikan Apresiasi atas Komitmen Pupuk Kaltim Terapkan SNI

Sejumlah produk dan inovasi PT Pupuk Kaltim (Persero) yang berbasis teknologi dipamerkan dalam rangkaian peringatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *