Home / Berita / WIKA – AP II Jajaki Kerjasama Pengoperasian dan Pemeliharaan Bandara

WIKA – AP II Jajaki Kerjasama Pengoperasian dan Pemeliharaan Bandara

Direktur Utama PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. (WIKA) Tumiyana dan Direktur Utama PT ANGKASA PURA II (Persero) (AP II) Muhammad Awaluddin nota kesepahaman sinergi BUMN dan/atau Anak Perusahaan dalam pengoperasian dan pemeliharaan bandara yang dikelola oleh AP II pada Kamis (18/10) di Kantor Pusat AP II. Nota kesepahaman ini melibatkan kerjasama antar masing-masing entitas anak kedua Perusahaan yaitu PT Wijaya Karya Rekayasa Konstruksi (WRK) dan PT Angkasa Pura Solusi (APS).

Turut menyaksikan pada acara tersebut Direktur Keuangan AP II Andra Y. Agussalam, Direktur Teknik dan Operasi AP IIDjoko Murjatmodjo, Direktur Pelayanan dan Fasilitas AP II, Direktur Utama APS Maulidin Wahid Honre, Direktur Human Capital dan Pengembangan WIKA Novel Arsyad, Sekretaris Perusahaan WIKA Puspita Anggraeni, Direktur Utama WRK Hendra Djayusman beserta jajaran manajemen kedua perusahaan.

Direktur Utama AP II dalam sambutannya menyatakan bahwa kerjasama ini merupakan langkah strategis bagi kedua entitas anak mengingat sebelumnya APS dan WRK telah memiliki kerjasama konsorsium sebelumnya. “Posisi strategi ini berpeluang besar yang harus kita jalin bersama. WIKA dan AP II harus bekerjasama untuk mempercepat realisasi kerjasama ini” ungkap Awaluddin.

Senada dengan hal tersebut, Direktur Utama WIKA menyambut baik kepercayaan yang diberikan AP II untuk mengelola pengoperasian dan maintenance bandara – bandara di Indonesia. “WIKA harus menaikkan positive value dari bandara-bandara tersebut dengan adanya kolaborasi ini. Joint Venture baru antara dua Entitas Anak ini harus dapat memberikan manfaat bagi semuanya” pungkas Tumiyana.

Langkah selanjutnya setelah penandatanganan ini adalah upaya WIKA dan AP II untuk menyusun kelengkapan detail ruang lingkup kerjasama serta administratif lainnya untuk dapat segera mengesahkan Joint Venture kedua Entitas Anak ini di Kementerian BUMN.

Sumber In Wijayakarya

Check Also

Pesan Presiden Jokowi ke Erick Thohir, “BUMN Ekspansi ke Pasar Modal”

Presiden Joko Widodo punya pesan khusus untuk menteri baru yang menangani Badan Usaha Milik Negara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *